Beranda Kesehatan KEPALA KESBANGPOL TAMBRAUW DUKUNG PPKM DARURAT

KEPALA KESBANGPOL TAMBRAUW DUKUNG PPKM DARURAT

0
Harun Bonepai (Kepala Kesbangpol Kabupaten Tambrauw)

Pada 2 Agustus 2021 di Kabupaten Tambrauw, Harun Bonepai (Kepala Kesbangpol Kabupaten Tambrauw) mendukung kebijakan pemerintah dalam hal ini pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tambrauw. Dirinya mengakui sebelum pemberlakuan PPKM darurat angka kasus Covid-19 di wilayah Papua Barat meningkat, begitupun juga di wilayah Kab. Tambrauw. Dengan adanya pemberlakuan PPKM darurat, Vaksinasi serta penyadaran untuk mentaati Prokes oleh aparat pemerintah kepada masyarakat Papua Barat, angka kasus Covid-19 di Papua Barat diharapkan akan menurun.

“Saya mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) karena hal tersebut dapat memutus jaringan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Papua Barat, terutama di Kabupaten Tambrauw. Kabupaten Tambrauw memiliki penduduk yang sedikit dan tidak terbebas dari Virus Covid-19. Sehingga ketaatan dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan pemerintah menjadi salah satu cara untuk terhindar dari virus Covid-19 tersebut” ujarnya.

“Saat ini PPKM yang diatur dan dijalankan oleh pemerintah daerah harus ditaati oleh masyarakat. Untuk itu masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mendatangkan resiko terpapar virus Covid-19. Kemudian penerapan PPKM di Kabupaten Tambrauw untuk sementara ini terbatas bagi kendaraan yang melalui jalur darat serta adanya sosialisasi protokol kesehatan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.