Beranda Regional Papua Barat KEPALA KESBANGPOL KOTA SORONG : MELALUI DANA OTSUS, PENDIDIKAN DI PAPUA MEMBAIK

KEPALA KESBANGPOL KOTA SORONG : MELALUI DANA OTSUS, PENDIDIKAN DI PAPUA MEMBAIK

0
Foto : Kepala Kesbangpol Kota Sorong, Hendrikus Momot, SE

Kepala Kesbangpol Kota Sorong, Hendrikus Momot, SE menjelaskan bahwa Otsus sangat bermanfaat bagi masyarakat asli Papua, “Melalui dana Otsus, banyak orang Papua bisa mengenyam pendidikan di luar tanah Papua bahkan hingga keluar negeri. Jadi orang asli Papua harus bersyukur karena melalui Otsus orang Papua akan sejahtera”.

“Menyikapi situasi masyarakat Papua yang menyuarakan tentang penolakan terhadap keberlanjutan Otsus, dihimbau kepada masyarakat asli Papua agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar tentang Otsus, tetapi mari kita duduk bersama untuk berbicara secara bersama-sama tentang keberlanjutan Otsus bagi Papua dan Papua Barat” lanjutnya.

Hendrik juga mengakatan “Apabila ada kekurangan dan kelemahan pada implementasi Otsus jilid satu jangan disuarakan dengan cara turun ke jalan, tetapi mari kita duduk bersama, makan pinang bersama, makan keladi bersama, makan papeda bersama dan duduk bersama untuk mencarikan solusi yang terbaik apa yang menjadi kekurangan pada Otsus jilid satu untuk diperbaiki dalam implementasi Otsus Jilid Dua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.