Beranda Regional Papua Barat KEPALA KAMPUNG WATARIRI MENGINGINKAN OTSUS TETAP DILANJUTKAN

KEPALA KAMPUNG WATARIRI MENGINGINKAN OTSUS TETAP DILANJUTKAN

0
Ruben Dowansiba, (Kepala Kampung Watariri)

Dampak nyata dari Otonomi Khusus yang telah berjalan hampir 20 tahun di bidang Infrastruktur, Pendidikan, dan Kesehatan membuat banyak kalangan ingin Otonomi Khusus yang akan berakhir ini tetap dilanjutkan. Dukungan kali ini datang dari Ruben Dowansiba, (Kepala Kampung Watariri) yang ingin agar Otsus Jilid-II tetap dilanjutkan. Saat ditemui di Kampung Watariri, Kab. Manokwari Selatan (25/10/20).

Ia setuju bahwa Otsus harus dilanjutkan di Tanah Papua. Hal tersebut dikarenakan Otsus sangat membantu realisasi pembangunan, jaminan pendidikan hingga kesehatan bagi masyarakat Papua.

“Saya berpendapat bahwa masyarakat yang menyuarakan penolakan Otsus sebenarnya tidak serta-merta menginginkan Otsus harus dihentikan. Sebenarnya masyarakat tersebut hanya ingin menyampaikan mengapa dana Otsus tersebut tidak sampai langsung pada tingkat kepala keluarga” ujarnya.

“Menyikapi terkait Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang diselenggarakan di MRPB, menurut saya acara tersebut tidak mewakili masyarakat asli Kab. Mansel maupun masyarakat Papua itu sendiri, dikarenakan mereka melakukannya secara sepihak” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.