Beranda Regional Papua Barat KEPALA KAMPUNG WAROSER : OTSUS MEMBANGUN TANAH PAPUA MENJADI LEBIH BAIK

KEPALA KAMPUNG WAROSER : OTSUS MEMBANGUN TANAH PAPUA MENJADI LEBIH BAIK

0
Foto : Samuel Waromi, Kepala Kampung Waroser

Kebijakan Otsus yang dibuat oleh pemerintah pusat untuk membangun Tanah Papua sudah berlangsung selama 20 tahun dan manfaatnya pun sudah dirasakan oleh masyarakat asli Papua dari anak-anak hingga lanjut usia. Kini pemerintah pusat akan melanjutkan program Otsus untuk terus memberikan manfaat dan menjadikan generasi muda yang siap untuk membangun Tanah Papua. Samuel Waromi selaku Kepala Kampung Waroser memberikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat yang ingin melanjutkan Otsus Jilid II di Tanah Papua.

“Saya sangat mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II dan sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat yang terus memperhatikan Tanah Papua, selama Otsus berjalan sudah banyak manfaat yang dirasakan dan merubah Tanah Papua jadi lebih maju, pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur pun terus ditingkatkan agar masyarakat Papua bisa lebih mudah dalam beraktifitas dan memenuhi kebutuhan” jelasnya.

“Saya harapkan agar Otsus Jilid II bisa lebih memaksimalkan jangkauan untuk mensejahterakan masyarakat dan juga harus ada evaluasi dalam Otsus Jilid II agar permasalahan yang terjadi pada Otsus sebelumnya dapat diperbaiki dan mencegah orang yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan dana Otsus untuk kepentingan pribadi” lanjutnya.

“Saya selalu menghimbau kepada masyarakat agar terus memberikan dukungan kepada pemerintah pusat agar Tanah Papua bisa terus maju dan bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia, saya percaya dengan adanya sinergi antara pemerintah dengan masyarakat bangsa ini bisa lebih maju di masa depan terutama di Tanah Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.