Beranda Regional Papua Barat KEPALA KAMPUNG RASIEI MANFAATKAN DANA OTSUS UNTUK BANGUN RUMAH MASYARAKAT KAMPUNG

KEPALA KAMPUNG RASIEI MANFAATKAN DANA OTSUS UNTUK BANGUN RUMAH MASYARAKAT KAMPUNG

0
FOTO: Menaser Torei, Kepala Kampung Rasiei

Otonomi khusus (Otsus) bagi Tanah Papua menjadi topik yang saat ini sedang hangat diperbincangkan, dukungan terhadap keberlanjutan program ini pun terus mengalir dari berbagai pihak.

Adalah Menaser Torei, Kepala Kampung Rasiei, Kabupaten Teluk Wondama yang mengungkapkan keinginannya agar Otsus dapat berlanjut. Menurutnya, Otsus telah memberi dampak signifikan bagi Kampung Rasiei.

“Dana Otsus bagi kami cukup membantu pendidikan anak sekolah dan juga digunakan untuk pembangunan rumah tinggal kepada masyarakat kampung,” pungkas Menaser.

Dikatakannya, Otsus ini perlu diberi pengawasan sehingga tidak terjadi penyelewangan oleh yang berwenang mengelola dana Otsus.

“Kami mendukung Otsus dengan harapan bisa difokuskan lagi pada ekonomi masyarakat dan dana ini harus diawasi secara ketat sehingga tidak digunakan sewenang-wenang oleh pejabat, karena dana Otsus ini untuk mensejahterakan masyarakat Papua,” tambahnya.

Ia pun mengajak masyarakat Papua untuk tidak menolak program yang telah membantu kehidupan kampung dan tetap mendukung program tersebut.

“Kami mengajak kepada semua orang Papua agar kita satukan pikiran mendukung Otsus yang akan berlanjut, jangan kita tolak karena itu membantu kehidupan kita,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.