Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK WASIOR : LANJUTKAN PROGRAM OTSUS JILID II

KEPALA DISTRIK WASIOR : LANJUTKAN PROGRAM OTSUS JILID II

0
Kepala Distrik Wasior, Antonius Alex Marani, (1/5/21).

Otonomi Khusus merupakan kebijakan pemerintah yang ditujukan kepada masyarakat Papua dengan harapan dapat memajukan daerah tersebut agar setara dengan daerah lain di Indonesia. Selama ini Otsus Jilid I sudah cukup berhasil membangun Papua, dimana pemerintah memfokuskan program tersebut dalam bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat Orang Asli Papua (OAP).

Salah satu Kepala Distrik di Wasior, Antonius Alex Marani mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah memberikan Otsus perlu dilanjutkan karena program tersebut menyasar kepada masyarakat Asli Papua untuk membangun perekonomian, pendidikan dan kesehatan sehingga kesejahteraan masyarakat Papua terjamin.

“Program Otsus ini merupakan program yang diajukan oleh leluhur kita untuk melihat kemajuan Papua yang setara dengan daerah diluar Papua. Untuk itu, kita sebagai penerus generasi Papua harus mendukung program ini untuk memajukan Tanah Papua,” ungkap Alex Marani, (1/5/21).

Selain itu, dana Otsus di Distrik Wasior sudah berjalan dengan baik, dimana pendistribusian dana Otsus oleh pemerintah pusat kepada rekening desa terus dikawal dan diawasi agar dapat memajukan daerah tersebut dan memajukan masyarakat khususnya dalam bidang perekonomian dimasa pandemi Covid-19.

Tokoh masyarakat yang telah mengabdi selama kurang lebih 9 tahun tersebut menghimbau kepada masyarakat Distrik Wasior untuk selalu mendukung program pemerintah khususnya program Otsus untuk kesejahteraan masyarakat asli Papua dengan harapan agar Otsus digunakan lebih maksimal dan tepat sasaran.

“Masyarakat Wasior pada umumnya sangat mendukung kebijakan Otsus, namun realisasi penerimaan yang masih belum tepat sasaran sehingga belum dirasakan secara menyeluruh. Sebagai Kepada Distrik Wasior, saya terus melakukan sosialisasi dan menghimbau kepada seluruh masyarakat di Distrik Wasior agar mendukung program pemerintah tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.