Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK SORONG TIMUR : “OTSUS MAMPU MENINGKATKAN TARAF HIDUP OAP”

KEPALA DISTRIK SORONG TIMUR : “OTSUS MAMPU MENINGKATKAN TARAF HIDUP OAP”

0
FOTO : Ruben Jitmau (Kepala Distrik Sorong Timur)

Kepala Distrik Sorong Timur Ruben Jitmau memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui dikantornya pada Seni (24/5/21).

Program Otsus selama ini telah cukup mensejahterakan orang asli Papua (OAP), dengan adanya Otsus masyarakat telah cukup terbantu baik dari bidang pendidikan, kesehatan, hingga meningkatnya ekonomi masyarakat, sehingga Otsus dianggap mampu meningkatkan taraf hidup OAP.

“Pada dasarnya mayoritas masyarakat mendukung program Otsus untuk dilanjutkan karena dirasakan banyak manfaatnya untuk masa depan Papua. Dana Otsus berpengaruh khususnya bagi pendidikan putra-putri asli Papua untuk meningkatkan SDM guna membangun Papua Barat,” ungkap Ruben

Dirinya berharap agar kedepannya mekanisme penyaluran dana Otsus dapat sampai ke masyarakat, dimulai dari pendataan yang dilakukan oleh kelurahan dan distrik terhadap OAP hingga pembuatan rekening yang nanti nya dana Otsus akan di tranfer langsung ke rekening masing-masing milik masyarakat.

Tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama diminta untuk turut serta dalam mensosialisasikan program-program Otsus yang telah berjalan sehingga tidak ada lagi persepsi negatif masyarakat terkait penggunaan dana Otsus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.