Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK SORONG : OTSUS ADALAH BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT PAPUA

KEPALA DISTRIK SORONG : OTSUS ADALAH BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH KEPADA MASYARAKAT PAPUA

0
Foto : Paul Yawan, Kepala Distrik Sorong

Telah kita ketahui program Otsus di Tanah Papua yang sudah berjalan sejak 2001 ini memberikan berbagai manfaat bagi masyarakat asli Papua dan kini pemerintah pusat ingin melanjutkan program Otsus tersebut untuk terus memajukan masyarakat Papua.

Kepala Distrik Sorong Paul Yawan menilai keberlanjutan program Otsus yang dilakukan pemerintah pusat adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat asli Papua.

“Saya sangat setuju jika Otsus Papua dilanjutkan karena Otsus Papua selalu mengutamakan masyarakat Papua dan memperhatikan hak-hak dasar masyarakat Papua, salah satunya dengan memberdayakan masyarakat asli Papua” jelasnya.

“Otsus Papua sendiri sangat baik sekali bagi masyarakat Papua, salah satunya dengan adanya pembangunan infrasruktur di Tanah Papua masyarakat Papua dapat mengakses fasilitas umum dengan mudah seperti pendidikan, kesehatan dan dapat mengakses daerah yang dulunya susah terjangkau untuk pengiriman logistik dan sebagainya” lanjutnya.

“Saya juga menghimbaukan hal ini kepada masyarakat setempat agar mereka memahami manfaat program Otsus dan terus mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Tanah Papua yang lebih baik dari sebelumnya” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.