Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK MOSWAREN: PENOLAKAN OTSUS JILID II TIDAK MEWAKILI ORANG PAPUA

KEPALA DISTRIK MOSWAREN: PENOLAKAN OTSUS JILID II TIDAK MEWAKILI ORANG PAPUA

0
FOTO: Yance Homer (Kepala Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan)

Kepala Distrik Moswaren Kabupaten Sorong Selatan Yance Homer menyikapi adanya beberapa pihak yang melakukan penolakan terhadap Otonomi khusus (Otsus) yang akan dilanjutkan menjadi Otsus Jilid II oleh pemerintah. Dirinya menyatakan bahwa penolakan tersebut tidak mewakili orang asli Papua.

“Penolakan Otsus Jilid II dari beberapa orang itu tidak merepresentasikan aspirasi masyarakat Papua secara umum. Kita harus akui bahwa kebijakan Otsus telah memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan fisik dan non fisik di Tanah Papua,” ujar Yance.

Menurutnya, Otsus tidak seharusnya ditolak. Dijelaskannya, yang dibutuhkan rakyat Papua adalah pengoptimalan pengelolaan anggaran Otsus dan penindakan tegas kepada oknum yang melakukan korupsi anggaran Otsus.

“Otsus periode selanjutnya ini kita harap dapat memberi jaminan sosial secara menyeluruh kepada OAP. Penting dibuat program pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” harapnya.

Diungkapkannya, masyarakat Distrik Moswaren pada prinsipnya mendukung keberlanjutan Otsus Papua dengan harapan adanya jaminan sosial terhadap pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.