Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK MANOKWARI BARAT : OTSUS MERUPAKAN KEBERUNTUNGAN BAGI ORANG ASLI PAPUA

KEPALA DISTRIK MANOKWARI BARAT : OTSUS MERUPAKAN KEBERUNTUNGAN BAGI ORANG ASLI PAPUA

0
Yermias Mandacan, Kepala Distrik Manokwari Barat

Yermias Mandacan, Kepala Distrik Manokwari Barat, mendukung keberlanjutan Otsus sebagaimana Otsus merupakan keberuntungan bagi masyarakat Papua untuk meningkatkan kesejahteraan, pembangunan dan kemajuan di berbagai bidang.
“Saya sangat mendukung keberlanjutan Otsus dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di Tanah Papua, apalagi pemerintah telah menaikan dana Otsus kedepannya ini merupakan keberuntungan bagi kami dalam rangka memajukan tanah Papua baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan sehingga benar-benar dirasakan oleh seluruh masyarakat terutama orang asli Papua,” ucapnya.

Yermias menambahkan bahwa, perhatian negara kepada Provinsi Papua dan Papua Barat sangat luar biasa untuk memajukan kedua provinsi tersebut.
“Perhatian negara kepada Papua dan Papua Barat sampai saat ini sudah sangat luar biasa demi memajukan serta mensejahterakan kedua provinsi tersebut, kami menyadari tanpa adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah pusat belum tentu kami bisa maju dan berkembang seperti sekarang ini baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi, kami meyakini kedepan Papua dan Papua Barat pasti dapat bersaing dengan wilayah lainnya di Indonesia,” ungkapnya.

Menanggapi kondusifitas wilayah tempat tinggalnya maupun secara umum di Kabupaten Manokwari ia mengakui masih terpantau aman dan terjaga.
“Situasi Kampung Ambori khususnya, termasuk Kabupaten Manokwari sampai saat ini secara umum masih tetap terjaga keamanannya hal ini merupakan salah satu faktor penting dalam mendukung keberlangsungan pembangunan, walaupun pandemi Covid-19 masih belum berakhir,” lanjutnya.

Terkait pelayanan pemerintah kepada masyarakat di Distrik Manokwari Barat di tengah pandemi Covid-19, ia mengatakan pelayanan tetap berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Disisi lain, ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Badan Intelijen Negara beberapa waktu lalu.
“Kami berterima kasih, beberapa waktu lalu telah didukung alat kesehatan oleh BIN dalam rangka memutus mata rantai dan mencegah penularan Covid-19, bantuan tersebut telah kami salurkan kepada beberapa Kelurahan yang ada di wilayah Distrik Manokwari Barat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.