Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK KAIMANA: “HADIRNYA OTSUS MENJAWAB PERMASALAHAN DAN KEBUTUHAN MASYARAKAT ASLI PAPUA”

KEPALA DISTRIK KAIMANA: “HADIRNYA OTSUS MENJAWAB PERMASALAHAN DAN KEBUTUHAN MASYARAKAT ASLI PAPUA”

0
Syahrir Anto Kamakaula (Kepala Distrik Kaimana)
Syahrir Anto Kamakaula (Kepala Distrik Kaimana)

Hadirnya Otonomi Khusus (Otsus) di Papua dan Papua Barat sejak 20 tahun silam untuk menjawab semua permasalahan yang ada di Tanah Papua. Dana Otsus sebagaimana diamanatkan UU Otsus, dipergunakan untuk mendanai pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi rakyat, pengentasan kemiskinan, serta pendanaan pendidikan, sosial, dan kesehatan.

Syahrir Anto Kamakaula, Kepala Distrik Kaimana menyatakan dukungannya terhadap program Otsus Jilid II, karena selama ini Otsus untuk kepentingan pendidikan dan kesehatan masyarakat asli Papua. “Dengan adanya dana Otsus masyarakat sangat terbantu sekali”, ungkap Syahrir.

Pada tahun 2020/2021 Otsus langsung diarahkan kepada kalangan masyarakat asli Papua melalui Dana Program Strategis Peningkatan Pembangunan Kampung (Prospek). Syahrir berharap dengan adanya program Prospek  yang berasal dari dana Otsus, kedepan akan lebih meningkatkan kesejahteraan  masyarakat asli Papua.

Syahrir meminta kepada masyarakat Papua khususnya yang bermukim di Distrik Kaimana, Kab. Kaimana agar tidak terprovokasi ajakan menolak Otsus yang belakangan ini sering dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, karena Otsus hadir untuk menjawab permasalahan yang ada di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.