Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK FAKFAK TENGAH MENDUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS UNTUK KEMAJUAN TANAH PAPUA

KEPALA DISTRIK FAKFAK TENGAH MENDUKUNG KEBERLANJUTAN OTSUS UNTUK KEMAJUAN TANAH PAPUA

0
Foto : Munawir Rengen, Kepala Distrik Fakfak Tengah

Kebijakan Otsus yang dibuat oleh pemerintah pusat untuk membangun Tanah Papua sudah berlangsung selama 20 tahun dan manfaatnya pun sudah dirasakan oleh masyarakat asli Papua dari anak-anak hingga lanjut usia. Kini pemerintah pusat akan melanjutkan program Otsus Jilid II untuk terus memberikan manfaat dan menjadikan generasi muda yang siap untuk membangun Tanah Papua. Munawir Rengen selaku Kepala Distrik Fakfak Tengah memberikan dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat yang ingin melanjutkan Otsus Jilid II di Tanah Papua.

“Melihat manfaat Otsus yang sudah berjalan selama 20 tahun terakhir tentu saja saya sangat mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II agar masyarakat terus terbantu, anak-anak kami juga mendapatkan beasiswa untuk pendidikan mereka dan beberapa yang lain bisa duduk dikursi pemerintahan berkat kebijakan Otsus” jelasnya.

“Harapan saya terhadap Otsus ini agar Ibu Kota Provinsi dapat membentuk Petunjuk Teknis yang dapat menyesuaikan situasi dan kondisi masing-masing wilayah, dengan begitu penerapan program Otsus dapat disesuaikan dengan kondisi di wilayah masing-masing kampung” lanjutnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II agar Tanah Papua bisa lebih maju di masa depan, juga mengingatkan mereka agar tidak terprovokasi isu-isu yang mengajak untuk menolak Otsus, karena kalau kita menolak Otsus sama saja kita tidak ingin Tanah Papua jadi lebih maju” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.