Beranda Regional Papua Barat KEPALA DISTRIK ARGUNI “MASYARAKAT ASLI PAPUA SANGAT MEMBUTUHKAN OTSUS”.

KEPALA DISTRIK ARGUNI “MASYARAKAT ASLI PAPUA SANGAT MEMBUTUHKAN OTSUS”.

0
Yacob Ruwe, Kepala Distrik Teluk Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana

Pelaksanaan Otonomi Khusus (Otsus) Papua bakal berakhir di Tahun 2021 sebagaimana sudah diatur dalam Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otsus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Yacob Ruwe, Kepala Distrik Teluk Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana, menilai pelaksanaan Otsus sangat penting serta bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat asli Papua. “Otsus harus dilanjutkan, masyarakat Papua masih sangat membutuhkannya,” ucapnya.

Yacob menambahkan, Pemerintah sedang fokus atau gencar-gencarnya membangun Papua, bahkan melalui instruksi Presiden langsung agar Papua maju dan bermartabat seperti daerah lain di seluruh Indonesia.

“Masyarakat Papua harus mendukung program pemerintah berupa Otsus maupun program lainnya untuk mendorong kemajuan Tanah Papua,” lanjutnya.

Selain itu, Yacob mengajak seluruh masyarakat asli Papua khususnya di Kabupaten Kaimana untuk tidak terpengaruh provokasi dari pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Ia meminta pemerintah pusat segera memastikan kelanjutan Otsus di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.