Beranda Regional Papua KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA SORONG : OTSUS DAMPAKNYA SANGAT BAIK UNTUK OAP

KEPALA DINAS KESEHATAN KOTA SORONG : OTSUS DAMPAKNYA SANGAT BAIK UNTUK OAP

0

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sorong, H. Kalasuat menyampaikan Otsus di Papua dan Papua Barat harus dilanjutkan, karena saat ini apabila kita hanya mengandalkan APBD dan APBN saja tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan program percepatan pembangunan di Tanah Papua, mengingat Papua ini tertinggal jauh dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia, jadi sudah semestinya Otsus dilanjutkan.

Ia mengatakan masih banyak kebutuhan – kebutuhan mulai dari infrastruktur hingga pemberdayaan SDM jangka panjang, apabila Otsus tidak dilanjutkan maka berdampak juga pada pendidikan dan kesehatan OAP yang tidak akan terjamin lagi.

Selain itu, jika Otsus dihentikan maka pembangunan di Daerah Papua Barat akan berhenti, mengingat banyak pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana yang sumber anggarannya dari Otsus

Ia menambahkan bahwa masih banyak sekali kesalahan OAP menafsirkan dana Otsus, dimana banyak masyarakat mengira Otsus adalah berupa bantuan langsung tunai, padahal Dana Otsus itu untuk investasi jangka panjang seperti memperbaiki kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Perlu adanya sosialisasi tentang Otsus di masyarakat agar tidak terjadi salah tafsir” ungkap Kalasuat.

Ia mengajak untuk seluruh masyarakat OAP untuk mendukung penuh keberlanjutan Otsus karena dampak yang diberikan sangat besar untuk Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.