Beranda Regional Papua Barat KAMPUNG WINUNI SIAP DUKUNG BERBAGAI PROGRAM PEMERINTAH PUSAT

KAMPUNG WINUNI SIAP DUKUNG BERBAGAI PROGRAM PEMERINTAH PUSAT

0
FOTO: Daud Duge (Kepala Kampung Winuni, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat)

Otonomi khusus (Otsus) Tanah Papua tengah menjadi pembicaraan berbagai kalangan. Hal ini dilatarbelakangi rencana pemerintah dalam rangka melanjutkan Otsus bagi Papua dan papua Barat.

Rencana pemerintah ini didukung oleh Daud Duge selaku Kepala Kampung Winuni, salah satu kampung yang berada Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat. Disampaikan Daud, meski terjadi beberapa pro kontra dalam revisi Otsus, masyarakat tetap perlu menciptakan situasi yang kondusif.

“Hal seperti ini tidak boleh memecah belah kita, karena sejatinya program Otsus adalah upaya pemerintah dalam memberikan kesejahteraan bagi kita, orang asli Papua,” tandasnya.

Daud Duge melihat Otsus telah memberikan segudang manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat Papua khususnya yang berada di Kampung Winuni. “Kita bisa lihat dampak positif Otsus seperti jalur lintas Kabupaten Maybrat-Sorong ada. Itu semua karena Otsus sehingga kita bebas berpergian ke Kota Sorong,” tambahnya.

Dirinya pun mengajak masyarakat agar tidak terprovokasi dan terpengaruh oleh kelompok yang mengatakan Otsus telah gagal. Menurutnya, kelompok ini memanfaatkan situasi untuk kepentingan pribadi. “Papua dan Papua Barat itu final sebagai bagian NKRI dan tegas mendukung Otsus,” sampainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.