Beranda Regional Papua Barat KADISTRIK FAKFAK: OTSUS SAMPAI KE KELURAHAN DAN KAMPUNG-KAMPUNG

KADISTRIK FAKFAK: OTSUS SAMPAI KE KELURAHAN DAN KAMPUNG-KAMPUNG

0
FOTO: Kerry Uswanas (Kepala Distrik Fakfak, Kab. Fakfak)

Kerry Uswanas merupakan salah satu dari sekian banyak tokoh masyarakat juga tokoh perempuan Papua dari Kabupaten Fakfak yang menyatakan ketegasan dukungannya terhadap pelaksanaan Otonomi khusus (Otsus) untuk terus berlanjut di Tanah Papua.

Bukan tanpa alasan, dukungan tersebut Kerry berikan sebab penerapan program Otsus yang telah hadir hingga ke kampung-kampung. “Penerapan program Otsus di Distrik Fakfak difokuskan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat baik yang berada di Kelurahan hingga yang berada di kampung-kampung,” ujar Kerry yang saat ini menjabat sebagai Kepala Distrik Fakfak, Kabupaten Fakfak.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (2/5/21), ia menjelaskan bahwa pemanfaatan dana Otsus untuk kampung juga tidak hanya diberikan dalam bentuk pembangunan infrastruktur kampung namun juga langsung diberikan dalam bentuk tunai kepada masyarakat kampung.

Ia pun memberikan tanggapannya mengenai revisi UU Otsus yang sementara dilaksanakan. Dirinya berharap program Otsus ini dapat terus berjalan dan dilanjutkan.

“Kami berharap Otsus dapat terus berlangsung dan ditingkatkan sehingga masyarakat terlebih khusus orang asli Papua (OAP) di Distrik Fakfak kedepan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas SDM dan mengejar ketertinggalan pembangunan di beberapa wilayah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.