Beranda Regional Papua Barat JHONATAN OJONGGAI : OTSUS BERHASIL BANGKITKAN EKONOMI RAKYAT

JHONATAN OJONGGAI : OTSUS BERHASIL BANGKITKAN EKONOMI RAKYAT

0
Jhonatan Ojonggai, Kepala Bagian Pertanahan Kab. Kaimana.

Jhonatan Ojonggai selaku Kepala Bagian Pertanahan Kab. Kaimana menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus

“Kami sambut baik, itu bertujuan agar proses pembangunan di Tanah Papua khususnya Kab. Kaimana semakin maju sehingga berdampak baik di bidang ekonomi maupun berbagai bidang lainnya,” ucap Jhonatan.

Terkait dengan masih maraknya isu politik menyangkut Papua, secara tidak langsung memang tidak terlalu berdampak kepada masyarakat asli di Kab. Kaimana, namun hal tersebut sangat penting untuk dicegah melalui upaya pemberian pemahaman serta edukasi terhadap masyarakat asli Kaimana agar tidak terprovokasi dengan berbagai isu yang berkembang.

“Keberlangsungan Otsus masih menimbulkan pro dan kontra karena minimnya sosialisasi kepada kalangan masyarakat di Pedalaman, walaupun secara tidak langsung masyarakat juga telah banyak menikmati manfaat dari Otsus,” kata Jhonatan.

Jhonatan berharap agar dapat mendorong sosialisasi guna memberi pemahaman di kalangan masyarakat sehingga dapat menciptakan kemandirian bagi OAP dalam Pemberdayaan Ekonomi dan pengelolaan Sumber Daya Alam untuk kesejahteraan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.