Beranda Kesehatan JELANG IDUL FITRI, BIN GENCARKAN VAKSINASI BOOSTER DI 6 KABUPATEN

JELANG IDUL FITRI, BIN GENCARKAN VAKSINASI BOOSTER DI 6 KABUPATEN

0

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Barat terus menyelenggarakan kegiatan vaksinasi tahap pertama, kedua, hingga vaksinasi booster. Hal ini seiring dengan dibolehkannya mudik lebaran tahun 2022 sehingga dengan vaksinasi lengkap dan booster, herd immunity dapat terbentuk sehingga masyarakat dapat aman dari ancaman Covid-19.

Vaksinasi diselenggarakan di enam kabupaten antara lain Manokwari Selatan, Sorong Selatan, Kaimana, Teluk Wondama, Sorong, dan Fakfak.

“Keinginan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi terus bertambah jelang mudik lebaran tahun ini. Dengan vaksinasi yang terus kami gencarkan ini, kita berharap dapat membentuk kekebalan imunitas pada masyarakat dan dapat mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19,” ujar Koordinator Vaksinasi BIN Fakfak Kol. Cpl Suwadi.

Suwadi menjelaskan, untuk menjawab antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti vaksinasi, BIN menggunakan metode jemput bola dengan langsung menyasar pusat keramaian dan waktu pelaksanaan yang diselenggarakan siang juga malam hari sehingga vaksinasi dapat dilaksanakan dengan maksimal.

“Kami juga terus mengimbau masyarakat agar tidak kendor dalam mempraktikkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi booster merupakan program pemerintah untuk memperkuat imunitas masyarakat juga mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.