Beranda Regional Papua Barat JALIL USMAN WUGAJE: “OTSUS TINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PAPUA BARAT”

JALIL USMAN WUGAJE: “OTSUS TINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR PAPUA BARAT”

0
Jalil Usman Wugaje (Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda Wilayah Sorong Raya)
Jalil Usman Wugaje (Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda Wilayah Sorong Raya)

Revisi Undang-undang Otonomi Khusus (Otsus) Papua 2021 menjadi kebutuhan yang mendesak bagi segenap masyarakat Papua. RUU Otsus Papua 2021 dilakukan untuk melindungi dan menjunjung harkat dan martabat Orang Asli Papua, percepatan pembangunan kesejahteraan, peningkatan kualitas pelayanan publik, serta kesinambungan dan keberlanjutan pembangunan,

Jalil Usman Wugaje, Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda Wilayah Sorong Raya menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II. Dia menilai agar Otsus dapat berjalan maksimal, pemerintah harus mengevaluasi kembali pengelolaan dana Otsus, sehingga dapat digunakan semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat asli Papua Barat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan perekonomian rakyat kecil/rakyat yang masih hidup dalam kemiskinan.

Selain evaluasi, lanjut Jalil, jika Otsus ini berlanjut, pemerintah pusat harus melakukan pengawasan lebih ketat terhadap penyaluran dan penggunaan anggaran Otsus agar benar-benar bisa menyentuh masyarakat lapisan bawah seperti di perkampungan/pedalaman.

Jalil mengajak seluruh pemuda Papua untuk mendukung rencana baik pemerintah melanjutkan Otsus di Tanah Papua, karena Otsus banyak nilai positif dan manfaatnya, terutama bagi masyarakat asli Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.