Beranda Regional Papua Barat HENDRIKUS MOMOT: OTSUS PRIORITASKAN PEMBANGUNAN SDM PAPUA

HENDRIKUS MOMOT: OTSUS PRIORITASKAN PEMBANGUNAN SDM PAPUA

0

Dukungan bagi kelanjutan Otonomi khusus (Otsus) Tanah Papua terus mengalir dari berbagai elemen dan kalangan masyarakat Papua. Hal ini menyusul adanya pro kontra mengenai kebijakan yang sudah berjalan sejak tahun 2001 silam.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Sorong Hendrikus Momot menjadi salah satu dari sekian banyak tokoh Papua yang menaruh dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus. Ia mengakui bahwa Otsus adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap pemajuan masyarakat Papua dan Papua Barat.

“Bahkah, pembangunan sumber daya manusia di Papua dan Papua Barat telah menjadi program prioritas nasional melalui kebijakan Otonomi khusus,” ungkap Hendrikus.

Belum lagi, katanya, banyak kebijakan-kebijakan yang lahir dari Otsus yang mana mempercepat pembangunan fisik maupun kesejahteraan di Tanah Papua.

Dirinya pun menyambut baik kedatangan Tim Pansus DPR-RI dalam rangka menyerap aspirasi dari berbagai stakeholder, tokoh agama, adat, masyarakat, perempuan, dan pemuda di Kota Sorong mengenai keberlanjutan Otsus dan siap memfasilitasi kedatangan tim dari pemerintah pusat tersebut.

“Harapan kami Otsus tetap berjalan dengan baik karena Otsu telah membantu semua orang Papua baik dibidang pendidikan, ekonomi, dan kesehatan serta infrastruktur. Ini adalah berkat Tuhan untuk orang Papua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.