Beranda Regional Papua Barat HEKBERT RUMBEWAS : KEHADIRAN OTSUS TELAH DINIKMATI OLEH MASYARAKAT PAPUA

HEKBERT RUMBEWAS : KEHADIRAN OTSUS TELAH DINIKMATI OLEH MASYARAKAT PAPUA

0
Hekbert Rumbewas, Kepala Kampung Dorekhar Kabupaten Raja Ampat.

Otsus masih dibutuhkan oleh masyarakat asli Papua, hal itu berdasarkan sudut pandang Hekbert Rumbewas, Kepala Kampung Dorekhar Kabupaten Raja Ampat.

Perlu diketahui, Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua dan Papua Barat (UU Otsus) merupakan bentuk dukungan Pemerintah Pusat untuk masyarakat Papua guna memberikan kesejahteraan dan membangun Tanah Papua kearah yang lebih baik.

“Secara umum kehadiran Otsus di Tanah Papua telah dinikmati oleh seluruh masyarakat asli Papua, terbukti dengan pembangunan infrastruktur dari kota hingga ke pelosok pedalaman,” ucap Hekbert

Selaku kepala kampung, dirinya menyatakan mendukung segala program pemerintah salah satunya Otsus yang dianggapnya sangat penting dalam mensejahterakan masyarakat asli Papua.

Hekbert juga mengimbau agar seluruh masyarakat asli Papua tidak terpengaruh dengan ajakan atau provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dan meminta para stakeholder terkait segera memastikan keberlanjutan Otsus di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.