Beranda Regional Papua Barat EMPAT TEMPAT DI KAB. MANOKWARI MENDAPATKAN BANTUAN ALKES DARI BIN

EMPAT TEMPAT DI KAB. MANOKWARI MENDAPATKAN BANTUAN ALKES DARI BIN

0

Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Papua Barat khususnya di Kab. Manokwari, Badan Intelijen Negara (BIN) mendistribusikan bantuan alat Kesehatan ke beberapa tempat di wilayah Kab. Manokwari pada 12 Januari 2021 hingga 13 Januari 2021. Tempat yang mendapat pendistribusian alat kesehatan oleh BIN di wilayah Kab. Manokwari antara lain yakni: Distrik Manokwari Barat, Asrama SMAS Katolik Villanova, Yayasan Pendidikan Salafiah Distrik Prafi, dan Ponpes Hidayatullah di Kab. Manokwari.

Pendistribusian bantuan alat kesehatan dari Badan Intelijen Negara ke Distrik Manokwari Barat Kab. Manokwari, dilaksanakan pada 12 Januari 2021 dengan menggunakan protocol Kesehatan dan mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat setempat salah satunya dari Ibu Yuli Duwiri (Kasi Pemerintahan Distrik Manokwari Barat).

“Saya sebagai kasi Pemerintahan Distrik Manokwari Barat mewakili Kepala Distrik Manokwari Barat mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah memberikan bantuan alat kesehatan untuk masyarakat Manokwari Barat.” ujar Yuli Duwiri.

“Bantuan alat kesehatan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk mencegah dan mengatasi penyebaran covid-19 yang saat ini masif terjadi di Manokwari. Kami melihat begitu banyak bantuan Alkes dari Badan Intelijen Negara yang diberikan untuk masyarakat Distrik Manokwari Barat diantaranya Vitamin C, masker Kain, obat herbal, hand sanitizer, tablet desinfektan dan tangki desinfektan/alat penyemprotan” lanjut Yuli Duwiri.

Setelah mendistribusikan alat Kesehatan di Distrik Manokwari Barat, Badan Intelijen Negara juga mendistribusikan alat Kesehatan di Ponpes Hidayatullah, Kel. Arfai-2, Distrik Manokwari Selatan, Kab. Manokwari dan hadiri dan diterima langsung oleh Ust. Sanusi (Pjs Ponpes Hidayatullah), dan Ust Sultom (Pengurus Yayasan Hidayatulaah).

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah memberikan bantuan alat Kesehatan untuk Ponpes Hidayatullah. Yang dimana dalam masa pandemi ini kami membutuhkan alat kesehatan untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di Kab. Manokwari” ungkap Ust. Sanusi.

“Kami merasa terbantu dengan alat Kesehatan yang diberikan oleh Badan Intelijen Negara, antara lain yakni: Hand Sanitizer 100 ml sebanyak 14 Koly/500 Pcs, Vitamin C sebanyak 1 Colly/60 Pcs, Masker Kain  sebanyak 2 Kolly/1500 Pcs, Tangki Desinfektan sebanyak 5 Colly/5 Pcs, dan Tablet Desinfektan : 1 Colly/5 Pcs” tambah Ust. Sanusi.

Selanjutnya pada 13 Januari 2021, Badan intelijen Negara menyerahkan alat kesehatan ke Asrama SMAS Katolik Villanova Jl. Inamberi Susweni Distrik Manokwari Timur Kab. Manokwari dan diterima oleh P. Stevanus Alo,OSA S.S (Rektor SMAS Katolik Villanova Manokwari).

“Kami sangat membutuhkan alat kesehatan ini untuk mencegah dan mengatasi penyebaran Virus Covid-19. Dan kami berterimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah memberikan alat Kesehatan ini untuk SMAS Katolik Villanova” ungkap P. Stevanus Alo,OSA S.S.

Bantuan alat kesehatan yang diberikan ke SMAS Katolik Villanov diantaranya: Hand Sanitizer 100 ml sebanyak 14 Koly/500 Pcs, Vitamin C sebanyak 1 Colly/60 Pcs, Masker Kain  sebanyak 2 Kolly/1500 Pcs, Tangki Desinfektan sebanyak 5 Colly/5 Pcs, dan Tablet Desinfektan sebanyak 1 Colly/5 Pcs.

Selanjutnya dengan mengenakan dan menaati protokol Kesehatan, Badan Intelijen Negara menyerahkan bantuan alat Kesehatan ke Yayasan Pondok Pesantren Salafiah Jl. Gunung Wilis Kp. Aimasi Distrik Prafi Kab. Manokwari dan diterima langsung oleh KH. Abdul Kholik Bukhori (Ketua Yayasan  Pendidikan  Salafiah).

“Kami dari yayasan Pendidikan Salafiah yang ada di Distrik Parafi mengucapkan terimakasih kepada Badan Intelijen Negara yang telah memberikan bantuan Alkes untuk Yayasan Pendidikan Salafiah ditengah-tengah pandemic Covid-19” ujar KH. Abdul Kholik Bukhori.

Bantuan Alkes ini sebagai bentuk kepedulian dari Badan Intelijen Negara untuk Yayasan Pendidikan salafiah walaupun bantuan Alkes ini tidak bisa mencover semua Santri di Yayasan Pendidikan Salafiah  namun pemberian bantuan Alkes tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Badan Intelijen Negara. Bantuan Alkes untuk Yayasan pendidikan Salafiah yang diserahkan  Badan Intelijen Negara diantaranya: Hand Sanitizer 100 ml sebanyak 14 Koly/500 Pcs, Vitamin C sebanyak 1 Colly/60 Pcs, Masker Kain  sebanyak 2 Kolly/1500 Pcs, Tangki Desinfektan sebanya 5 Colly/5 Pcs, dan Tablet Desinfektan : 1 Colly/ 5 Pcs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.