Beranda Regional Papua Barat Empat cabup-cawabup Wondama meyakini nomor urut mereka terbaik

Empat cabup-cawabup Wondama meyakini nomor urut mereka terbaik

0

Manokwari (ANTARA) – Empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Teluk Wondama pada Pilkada 2020 telah melakukan pengundian nomor urut yang diselenggarakan KPU Teluk Wondama di aula SMPN Wasior, Kamis sore (24/9/2020).

Hasilnya, Pasangan Elysa Auri- Fery Auparay (A2) mendapat nomor urut 1, Pasangan Bernadus Imburi-Zeth Marani (BERIMAN) nomor urut 2, Pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) nomor urut 3 dan Pasangan Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy (HEMAT) nomor urut 4.

Ke-4 paslon menyatakan nomor urut yang mereka dapatkan merupakan angka yang baik serta memiliki makna tersendiri dalam perjuangan menuju kursi Wondama satu dan Wondama dua.

Paslon A2 mengatakan angka satu selain bermakna yang terbaik atau terdepan namun juga mengandung makna persatuan. Karena itu dia mengajak semua pihak untuk tetap mengutamakan persatuan sebagai sesama masyarakat Wondama meskipun berbeda pilihan.

“Kami dapat nomor satu, kami semua mengajak kepada kita untuk tetap bersatu untuk menjunjung tinggi penyelenggaraan Pilkada yang bersih aman dan damai. Dan kita semua tetap bersatu untuk masyarakat  Kabupaten Teluk Wondama, “ ucap Auri.

Bagi Pasangan BERIMAN nomor 2 adalah angka keberuntungan. Sejak awal Paslon yang diisi bupati petahana Bernadus Imburi itu memang berharap bisa mendapatkan nomor urut dua karena bermakna dua periode.

Sebagai petahana sekaligus kandidat bupati yang paling tua dari semua kontestan lainnya, Imburi mengajak semua paslon juga para pendukung agar tetap menjaga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan khususnya diantara masyarakat asli Wondama.

“Kami semua adalah adik kaka. Saya selalu bilang kami ini kabupaten keluarga. Saya harap ini dijaga dan dipegang. Saya yang paling tua dan sebagai petahana saya harap semua paslon dan simpatisan kita pegang aturan main dari penyelenggara tetapi kami juga tetap memegang adat-adat yang kami punya, nilai-nilai yang kami anut di masyarakat Wondama, “pesan Imburi.

Pasangan IDAMAN mengaku senang bisa mendapatkan nomor urut tiga. Menurut calon bupati Paulus Indubri angka tiga yang mereka peroleh sejalan dengan tiga visi utama yang mereka usung. 

“Dari awal teman-teman sudah tunjukkan angka tiga kepada saya di ruang sekretariat. Sampai di sini saya tarik, eh ternyata dapat tiga. Jadi tiga itu sebenarnya (sesuai) visi kami ada tiga, indah damai dan mandiri, “ucap Indubri.

Pasangan HEMAT juga mengaku bersyukur mendapatkan nomor urut empat. Bagi paslon dari jalur independen itu, nomor empat adalah angka ‘sakti’. Pasalnya, saat ini merupakan periode ke-4 pemerintahan kabupaten Teluk Wondama sejak resmi berdiri pada 2003 silam. 

Saat ini pula merupakan Pilkada jilid ke-4 yang berlangsung di Kabupaten Teluk Wondama di mana Mambor-Andi menjadi paslon independen pertama yang lolos menjadi peserta.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan karena kami mendapatkan nomor urut 4 di saat pemerintahan Wondama di periode yang ke-4. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih berjuang ke depan untuk meraih kemenangan, “ujar Mambor.

Rapat pleno pengundian nomor urut yang dipimpin oleh Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoy berlangsung dalam suasana penerapan protokol kesehatan yang ketat.
Selain wajib masker, pengecekan suhu, penggunaan hand sanitizer dan hand scoon, KPU membatasi hanya 3 orang dari setiap paslon yang boleh masuk ke dalam ruangan. Demikian pula undangan yang hadir tidak mencapai 10 demi mencegah terjadinya kerumunan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.