Beranda Regional Papua Barat ELI MANUAI : “OTSUS BERIKAN KEISTIMEWAAN BAGI TANAH PAPUA”

ELI MANUAI : “OTSUS BERIKAN KEISTIMEWAAN BAGI TANAH PAPUA”

0

Tokoh Masyarakat Sanggeng, Eli Manuai menyampaikan mendukung penuh semua kebijakan pemerintah pusat dan Daerah, Otsus yang diprogramkan pemerintah pusat selama 20 tahun sudah membawa dampak yang lebih baik.

“Kami sangat bersyukur karena Otsus akan dilanjutkan” ungkap Eli.

Ia mengatakan bahwa keberlanjutan Otsus tentunya akan berdampak baik khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan dan membawa Papua Barat lebih maju dari berbagai bidang. Dengan wilayah yang maju hal itu melambangkan bahwa masyarakat didalamnya pasti sejahtera.

Ia berharap dengan adanya Otsus jilid 2 dapat lebih mensejahterakan masyarakat OAP, namun menurutnya yang membuat Otsus kurang maksimal hasilnya dikarenakan lemahnya pengawasan dari pihak terkait sehingga banyak penyalahgunaan yang terjadi dan juga penyaluran dananya yang tidak langsung ke masyarakat.

“Banyak oknum yang memotong dana Otsus sehingga sampai di masyarakat jumlahnya sudah berkurang, saya kira itu yang perlu dibenahi kembali terkait sistem kelola dana Otsus” ungkap Eli.

Otsus sangat berdampak baik untuk masyarakat Papua sehingga patut dilanjutkan dan juga dengan adanya Otsus di Tanah Papua, maka Papua menjadi wilayah yang istimewa dimata Pemerintah dan menjadi prioritas pembangunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.