Beranda Regional Papua Barat EFRAM RUMBRAWER : OTSUS MERUPAKAN BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT BAGI OAP

EFRAM RUMBRAWER : OTSUS MERUPAKAN BENTUK PERHATIAN PEMERINTAH PUSAT BAGI OAP

0
Efram Rumbrawer, Staf Keamanan dan Ketertiban Kantor Distrik Manokwari Barat.

Otonomi Khusus (Otsus) merupakan program dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk mensejahterakan Prov. Papua dan Papua Barat dari berbagai sektor. Revisi UU Otsus No. 21 Tahun 2021 telah menghasilkan berbagai perbaikan kebijakan bagi pengolahan dan penyaluran dana Otsus agar dapat lebih tepat sasaran.

Efram Rumbrawer (Staf Keamanan dan Ketertiban Kantor Distrik Manokwari Barat) menyatakan dukungannya terhadap semua program yang ada dari pemerintah pusat demi kepentingan negara. Otsus yang digalangkan oleh pemerintah pusat untuk Orang Asli Papua (OAP) merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk kesejahteraan Tanah Papua.

“Otsus merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat untuk kita OAP, sehingga dapat lebih maju dan sejahtera,” Ungkap Efram Rumbrawer.

Otsus yang selama ini telah menghasilkan banyak kemajuan positiif bagi OAP, namun dirinya berharap agar dapat dibuat departemen atau Lembaga yang khusus mengolah dana Otsus sehingga dana tersebut lebih tepat sasaran serta lebih termonitor dan terdata sesuai kondisi perekonomiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.