Beranda Kesehatan EDINSON WERSWIRA : “PATUHI ATURAN PPKM DAN TETAP DISIPLIN PROKES”

EDINSON WERSWIRA : “PATUHI ATURAN PPKM DAN TETAP DISIPLIN PROKES”

0
Edinson Werswira (Kepala Seksi Kepelabuhanan dan Keselamatan Pelayaran pada Dinas Perhubungan Kaimana)
Edinson Werswira (Kepala Seksi Kepelabuhanan dan Keselamatan Pelayaran pada Dinas Perhubungan Kaimana)

Bupati Kaimana, Freddy Thie telah mengeluarkan Surat Edaran tentang PPKM Berskala Mikro di Kab. Kaimana sebagai tindak lanjut atas peningkatan kasus aktif positif Covid-19. Penegasan orang nomor satu Kaimana ini disampaikan melalui surat edaran bernomor: 338/374/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro di Kabupaten Kaimana.

Selain meminta menunda semua kegiatan yang melibatkan banyak orang seperti pesta pernikahan, acara adat, penyampaian aspirasi (demonstrasi), konvoi kendaraan dan lainnya, termasuk pembatasan jumlah jemaah/jemaat pada sesi peribadatan, Bupati juga meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan keluar kota.

Kebijakan PPKM juga terjadi di beberapa wilayah lain di Indonesia seperti yang sudah diterapkan di Pulau Jawa-Bali yakni PPKM Darurat yang berakhir pada 20 Juli 2021. Kemudian PPKM Darurat ini diperpanjang hingga 26 Juli 2021 karena belum ada penurunan tren kasus Covid-19. Hingga 26 Juli mendatang, apabila jumlah kasus positif dan angka kematian akibat Covid-19 mengalami penurunan, maka pemerintah akan membuka/melonggarkan PPKM secara bertahap.

Edinson Werswira, Selaku Kepala Seksi Kepelabuhanan dan Keselamatan Pelayaran pada Dinas Perhubungan Kaimana mengungkapkan bahwa saat ini jumlah kasus aktif positif Covid-19 di Kab. Kaimana terus mengalami penambahan dimana hal tersebut sangat dipengaruhi oleh adanya warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan. 

Selaku Kepala Seksi Kepelabuhanan dan Keselamatan Pelayaran pada Dinas Perhubungan Kaimana, Edinson sangat mendukung kebijakan PPKM Mikro di Kab. Kaimana. “Diharapkan dengan kebijakan PPKM ini dapat menurunkan angka kasus positif dan meninggal akibat Covid-19 di Kaimana”, ucap Edinson.

Lebih lanjut Edinson mengajak masyarakat di Kab. Kaimana untuk bersama-sama mendukung kebijakan PPKM sebagaimana yang telah diterapkan juga di daerah-daerah lain di Indonesia. Selain itu juga masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.