Beranda Regional Papua Barat DUKUNGAN MASYARAKAT KAMPUNG WOSOKUNO KAIMANA TERHADAP KEBERLANJUTAN OTSUS

DUKUNGAN MASYARAKAT KAMPUNG WOSOKUNO KAIMANA TERHADAP KEBERLANJUTAN OTSUS

0
FOTO: Markus Mote (Kepala Kampung Wosokuno Kabupaten Kaimana)

Otonomi khusus (Otsus) Papua merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan pembangunan yang andal di Tanah Papua. Pembangunan tersebut ditujukan untuk mengurangi angka kemiskinan, mengurangi indeks kemahalan dan pemerataan pembangunan infrastruktur.

Dalam 20 Tahun berlakunya Otsus, pembangunan telah mempermudah akses ke daerah pelosok Papua. Kepala Kampung Wosokuno Distrik Yamor Kabupaten Kaimana Markus Mote mengatakan bahwa masyarakat Kampung Wosokuno telah tertolong oleh Otsus karena mempermudah akses darat masyarakat mengingat wilayah Kampung Wosokuno yang paling jauh dan pelosok.

“Kemajuan yang diberikan selama 20 tahun berlakunya Otsus membuat masyarakat Kampung Wosokuno akan terus mendukung penuh segala program pemerintah dan mempercayai keputusan pemerintah atas seluruh pembangunan di Papua,” ungkapnya.

Dirinya berharap masyarakat Papua tidak terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang di daerah maupun luar daerah yang bertujuan untuk memecah-belah persatuan dan kesatuan di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.