Beranda Regional Papua Barat DUKUNGAN KEBERLANJUTAN DANA OTSUS JILID II DARI MASYARAKAT PAPUA

DUKUNGAN KEBERLANJUTAN DANA OTSUS JILID II DARI MASYARAKAT PAPUA

0
Foto : Jhohanis Manibuy S.Sos, Aktivis Suku Wamesa

Manfaat Otsus yang sudah berjalan selama hampir 20 tahun ini sudah dirasakan oleh masyarakat Papua, dengan adanya berbagai fasilitas seperti pendidikan dan kesehatan yang sudah dibangun. Hal ini penting untuk mencetak generasi penerus Papua yang berkualitas.

Selain itu menurut Jhohanis Manibuy S.Sos selaku Aktivis Suku Wamesa juga memberikan dukungan terhadap keberlanjutan Otsus Jilid II, “Saya mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II dan kita memang sangat perlu Otsus itu sendiri Untuk percepatan pembangunan agar setara dengan saudara kita di daerah tengah dan barat Indonesia”.

“Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam kelanjutan Otsus Jilid II yaitu masalah payung hukum tentang penggunaan dana Otsus itu sendiri sehingga manfaatnya lebih tepat sasaran untuk rakyat Papua” lanjutnya.

Selain memberikan pelayanan dalam pendidikan dan kesehatan, dana Otsus juga memberikan bantuan dalam percepatan pembangunan fasilitas agar seluruh pelosok di tanah papua dapat terlayani dengan baik, “Contohnya dalam bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur daerah dalam taraf hidup masyarakat Papua Barat harus benar-benar digunakan dengan baik untuk masyarakat Papua” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.