Beranda Regional Papua Barat DUKUNG VAKSINASI COVID-19 UNTUK PAPUA SEHAT

DUKUNG VAKSINASI COVID-19 UNTUK PAPUA SEHAT

0
Jalil Usman Wugaje (Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda / LKMK Wil. Sorong Raya)

Vaksin COVID-19 sudah dinantikan sejak lama, namun ada saja orang yang masih menolak menggunakan vaksin tersebut dikarenakan berbagai alasan yang tidak jelas.

Diketahui virus SARS-CoV-2 ini bermula di Wuhan, China dan menginfeksi jutaan orang di dunia dalam kurun waktu cepat, hampir semua negara pun berlomba-lomba membuat vaksin corona. Namun apa jadinya jika banyak orang yang tidak percaya dengan vaksin.

Pemerintah sudah memberikan dan mengirimkan vaksin Covid-19 ke berbagai daerah di seluruh Indonesia terutama wilayah Papua, pemerintah juga sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo sudah menepati janjinya untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin.

Sebagai Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda / LKMK Wil. Sorong Raya, ia mengatakan sangat menyesali dengan adanya pemikiran masyarakat yang masih menolak untuk di vaksin dengan alasan bahwa vaksinasi adalah cara untuk membunuh orang Papua atau adanya pemikiran yang mengatakan Papua kebal dengan Covid-19, padahal hal kita tahu hal tersebut tidak bisa dibuktikan dan hanya orang-orang ahli di bidang kesehatan yang dapat menjelaskannya.

“Vaksinasi Covid-19 sangat berguna untuk mencegah masyarakat Papua dari bahaya Covid-19, maka saya selaku Ketua Lembaga Kepemudaan Masyarakat Kokoda / LKMK Wil. Sorong Raya mendukung penuh program vaksinasi untuk terus diberikan kepada masyarakat hingga Covid-19 benar-benar hilang dan masyarakat bebas dari segala penyakit terutama Covid-19”ujarnya.

“Saya akan terus menghimbau masyarakat Papua Khususnya Suku Kokoda agar mengikuti dan mendukung Program Vaksinasi Covid-19 sebagai pencegahan diri dari penyakit yang ditimbulkan oleh Covid-19, Papua sehat” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.