Beranda Regional Papua Barat DUKUNG OTSUS, TOKOH AGAMA PAPUA BARAT: OTSUS MERUPAKAN ANUGERAH DARI TUHAN UNTUK...

DUKUNG OTSUS, TOKOH AGAMA PAPUA BARAT: OTSUS MERUPAKAN ANUGERAH DARI TUHAN UNTUK PAPUA

0
FOTO: (Pendeta Albert Bahamba, Tokoh Agama/Anggota MRPB Pokja Agama)

Pendeta Albert Bahamba selaku tokoh agama di Papua Barat mendukung Otonomi khusus (Otsus) agar kembali dilanjutkan di Papua Barat. Menurutnya, perhatian pemerintah kepada masyarakat di Papua dan Papua Barat sangatlah besar.

“Program Otonomi khusus merupakan berkat dan anugerah terbesar dari Tuhan yang telah diberikan kepada masyarakat Papua,” ujar Pendeta Albert yang juga merupakan anggota Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Pokja Agama.

Dikatakannya, bahwa Otsus tidak semestinya ditolak karena yang perlu dilakukan adalah evaluasi sehingga kekurangan dari program tersebut bisa dilengkapi.

“Kita harus mendukung Otsus ini untuk dilanjutkan dengan evaluasi. Evaluasi ini perlu melibatkan semua unsur sehingga dapat mengukur keberhasilan Otsus sampai di mana, dari situlah bisa menjadi bahan perhatian dan pertimbangan dalam penerapan Otsus untuk kedepan,” jelasnya.

Selain evaluasi, dirinya berharap agar dilakukan sosialisasi kepada masyarakat Papua. Mulai dari pemerintah pusat maupun daerah, kotamadya dan berbagai stakeholder yang ada.

“Demi kemajuan Tanah Papua, mari kita sama-sama memperjuangkan hal ini, mari bersama-sama kita bangun Tanah Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini,” tambahnya.

Selain itu, sebagai tokoh agama dirinya menghimbau kepada masyarakat terlebih khusus yang berada di Papua agar selalu menjaga toleransi, keharmonisan, dan kerukunan antar umat beragama.

“Kita semua harus solid dan kuat agar kita bisa menangkal adanya aksi-aksi terorisme dan separatis yang hanya ingin memecah belah bangsa dan persaudaraan kita semua,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.