Beranda Regional Papua Barat DUKUNG OTSUS JILID II UNTUK KEMAJUAN PAPUA, ISMAIL SROYER

DUKUNG OTSUS JILID II UNTUK KEMAJUAN PAPUA, ISMAIL SROYER

0
ISMAIL SROYER TOKOH PEMUDA BIRIOSI

Otonomi Khusus sangat memberikan dampak positif bagi kemajuan di tanah Papua, mulai dari bidang Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, maupun Kesehatan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Tokoh Pemuda Biriosi, Ismail Sroyer yang menyatakan dukungannya terhadap keberlangsungan Otonomi Khusus Jilid II pada saat ditemui di Pasar ikan sanggeng Manokwari (22/9/20).

Sebagai salah satu tokoh pemuda, ia senantiasa mendukung Papua Dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mana selalu memperhatikan situasi dan kondisi Papua yang saat ini ada pro dan kontra terkait dengan Otonomi Khusus.

“Sampai saat ini daerah Papua dibanding dengan daerah lain masih sangat tertinggal baik terutama dari segi pembangunan maupun dari sumber daya Manusia yang ada maka dari itu pemerintah pusat melalui pemerintah daerah memberikan bantuan Dana Otsus kepada masyarkat di tanah Papua untuk mengejar ketertinggalan di segala bidang baik dari kesehatan, pendidikan dan Infraktruktur” ujarnya.

“Otonomi khusus ditanah Papua sudah berjalan hampir 20 tahun sejak ditetapkan pada tahun 2001 dan semenjak diberikan Otonomi Khusus, telah banyak memberi dampak yang baik bagi daerah dan masyarakat di tanah Papua, kita semua bisa melihat Papua sebelum ada Otonomi Khusus dan Papua sesudah Otonomi Khusus , sudah banyak program yang dibantu dengan menggunakan dana Otsus baik pendidikan, kesehatan maupun Infraktruktur” lanjutnya.

“Kita sadari bersama memang dalam setiap perjalanan tentu ada hambatan termasuk dalam perjalanan pengelolaan Otsus masih ada kekurangan tetapi mari kita bersama memberikan saran masukan, mengevaluasi serta membenahi sehingga kedepan Otsus dapat dikelola lebih baik” ungkapnya.

“Dengan adanya Otsus maka pejabat Gubernur dan wakil gubernur itu orang asli Papua , ada DPR pengangkatan dari jalur otsus ada juga MRP majelis rakyat Papua yang adalah produk Otsus , itu semua diisi dan dijabat oleh Masyarakat Asli Papua dan kiita bisa membayangkan kalau otsus tidak ada itu berarti kita melaksanakan undang undang yang berlangsung secara nasional itu berarti bahwa siapa saja anak bangsa dari seluruh indonesia dapat menjadi Gubernur dan wakil Gubernur serta bisa menjadi pejabat lain tanpa batasan sehingga menurut saya Otsus harus tetap dilanjutkan karena Otsus ini adalah pemberian bantuan dari Pemerintah yang sangat baik untuk mengejar ketertinggalan baik daerah dan Masyarakat Papua” tegasnya.

“Saya berharap kepada Masyarakat agar untuk mempertimbangkan dengan baik kalaupun ada kekurangan dalam pengelolaan Otsus mari kita tidak menolak akan tetapi mari kita sama sama satu hati satu pikiran untuk memperbaiki dengan baik sehingga Otsus kedepan akan lebih memberi dampak yang lebih baik kepada orang Papua” tutup Ismail Sroyer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.