Beranda Pendidikan Dua Guru Nurul Fikri Raih Juara Nasional di PGPAUD 6.0 Expo

Dua Guru Nurul Fikri Raih Juara Nasional di PGPAUD 6.0 Expo

0
Dua guru Nurul Fikri meraih juara di lomba RPPH dan lomba cipta lagu AUD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dua guru Nurul Fikri berhasil meraih juara lomba yang digelar oleh PGPAUD EXPO 6.0 secara Nasional. PGPAUD Expo ini bertemakan Optimalisasi Potensi Kreativitas di Era Pandemi.

Rusliah, S.Pd. selaku Kepala Sekolah Children Care and Educatin Center (CCEC) Nurul Fikri berhasil meraih Juara 2 untuk kategori Lomba Membuat RPPH. Selain itu Yuli Yanti, S.Pd. selaku guru TKIT Nurul Fikri berhasil meraih Juara 2 untuk kategori Lomba Cipta Lagu AUD.

Rusliah mengatakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) yang berhasil membuatnya menjadi Juara II memang dibuat untuk masa pandemi. Sehingga mau tak mau didalamnya para guru harus menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran.

“Lomba RPPH ini juga sebagai ajang saya mencoba berinovasi khususya membuat Rancangan program pembelajaran masa pandemi yang mudah dipahami dan dapat digunakan di sekolah. Menjadi inspirasi dan bermafaat pada masa ini, menjadi kebanggan tersendiri. Semoga bisa lebih bermanfaat lagi khususnya dalam bidang Pendidikan,” ucap Rusliah.

Sementara itu, Yuli Yanti mengatakan untuk Lomba Cipta Lagu AUD diikuti sekitar 25 orang dari berbagai provinsi di Indonesia. Pengiriman karya berupa deskripsi lagu, tujuan dan aspek apa yang ingin dicapai bagi anak didik dan mengirim rekaman lagu Bersama dengan instrumennya ke panitia melalui e-mail.

“Alhamdulillah, Allah mentakdirkan saya menjadi Juara 2 Lomba Cipta Lagu AUD di Ajang EXPO 6.0 Tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh PGPAUD FIP UPI Bandung. Kemenangan ini memacu kita untuk lebih berinovasi dan berkreasi, inspirasinya adalah tentu dari anak-anak didik di sekolah,” ucap dia.

Ia pun berharap ajang seperti ini lebih banyak lagi dengan mengakomodir semua kemampuan guru baik di bidang seni, kurikulum, mendongeng dll yang memang digunakan dalam pembelajaran di kelas. Dan harapannya karya yang sudah dibuat dapat bermanfaat bagi teman-teman guru di seluruh Nusantara. 

“Satu hal membuat lagu adalah suatu hal yang menyenangkan buat saya, dan anak muslim Indonesia butuh lagu-lagu yang berisi pengenalan pada Yang Maha Pencipta, maka saya konsen membuat lagu yang selalu ada pengenalan Allah. Semoga SIT Nurul Fikri terus berkarya, berprestasi, berinovasi dan kreatid dalam dunia Pendidikan di Indonesia. Aamiin. Terima kasih saya sampaikan.”

Sementara itu keseluruhan perlombaan diadakan sejak 23 November – 04 Desember 2020, dimana pengumpulan bahan lomba 7 Desember 2020 dan pengumuman dilakukan Jumat, 11 Desember 2020 via platform Zoom pukul 10.20 WIB. Perlombaan ini diselenggarakan oleh FIP PAUD UPI yang biasa dilaksanakan tiap tahun. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.