Beranda Regional Papua Barat DPD PEMUDA BATAK BERSATU PAPUA BARAT : KAMI MENGUTUK KERAS TINDAKAN RASIS...

DPD PEMUDA BATAK BERSATU PAPUA BARAT : KAMI MENGUTUK KERAS TINDAKAN RASIS AMBROSIUS NABABAN

0
Franyky Abbas M. Silaen (Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat) Beserta Anggotanya

Pernyataan rasial yang diujarkan Ambroncius Nababan kepada Natalius Pigai di platform medisa sosial membuat warga Indonesia geram. Khususnya masyarakat suku Batak di seluruh Indonesia yang resah terkait tindakan tersebut dan mengatakan bahwa tindakan tersebut tidak mewakili masyarakat suku Batak namun dilakukan secara pribadi. Seperti pernyataan sikap yang disampaikan oleh Franyky Abbas M. Silaen (Ketua DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat) yang mengutuk keras ujaran rasis yang disampaikan oleh Drs. Ambroncius I.M Nababan, MM kepada Natalius Pigai (Mantan Komnas HAM RI), saat ditemui di Kota Sorong pada (25/01/2021).

Pihaknya telah mendapat instruksi dari DPP Pemuda Batak Bersatu untuk segera membuat pernyataan sikap guna mencegah meluasnya ekses atas ujaran rasis yang disampaikan oleh Drs. Ambroncius I.M Nababan, MM kepada Natalius Pigai.

DPD Pemuda Batak Bersatu Papua Barat, mengemukakan pernyataan sikap sbb :

“Kami mengutuk keras sikap statement atas nama Ambronsius Nababan di medsos Facebook yang mencederai perasaan masyarakat Papua khususnya kepada bapak Natalius Pigai”.

“Sebagai warga Batak yang ada di Papua dan Papua Barat, kami meminta kepada Ambroncius I.M Nababan supaya mengklarifikasi atas status di medsos Facebook tersebut”.

“Kami minta kepada saudara Ambronsius Nababan agar meminta maaf kepada seluruh masyarakat Papua khususnya kepada saudara terkasih Bapak Natalius Pigai”.

“Kami meminta kepada penegak hukum untuk segera memproses sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

“Atas nama keluarga besar pemuda Batak bersatu Papua Barat, kami memohon maaf kepada saudara kami yakni masyarakat Papua agar kita tetap saudara satu rasa satu jiwa”. “Demikian sikap pernyataan ini kami sampaikan kepada saudara kami keluarga kami masyarakat Papua dan Papua Barat terima kasih Tuhan memberkati”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.