Beranda Regional Papua Barat DORIS RANGGAFU: OTSUS BERIKAN MANFAAT LUAR BIASA BAGI GENERASI MUDA

DORIS RANGGAFU: OTSUS BERIKAN MANFAAT LUAR BIASA BAGI GENERASI MUDA

0
FOTO: Doris Ranggafu, Kepala Kampung Wermenu

Situasi Kampung Wermenu, Distrik Teluk Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana saat ini dalam keadaan kondusif mengingat adanya beberapa penolakan terhadap otonomi khusus diluar kampung tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Doris Ranggafu selaku Kepala Kampung Wermenu. Menurutnya masyarakat kampungnya tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar.

“Masyarakat tidak terlalu merespon hal tersebut apalagi dengan masalah politik separatis Papua,” ungkap Doris.

Disampaikannya, Otsus yang saat ini sudah berjalan dengan baik, hanya saja perlu diberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa otsus selama ini sudah memberikan manfaat luar biasa khususnya dalam bidang pendidikan untuk generasi muda.

Ia pun akan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu yang mengatasnamakan rakyat Papua untuk meminta merdeka dan menolak Otsus.

Menurutnya, kemajuan pembangunan di Papua terlebih khusus Kabupaten Kaimana selama ini berasal dari pajak seluruh masyarakat Indonesia.

“Perlu menjadi pemikiran apabila masih ada pihak-pihak yang ingin menolak pembangunan dan minta merdeka, karena pembangunan yang ada di Tanah Papua ini berasal dari pajak seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.