Beranda Regional Papua Barat DOMINGGUS SAIBA : “MASYARAKAT PEGAF SEPENUHNYA DUKUNG LANJUTKAN OTSUS”

DOMINGGUS SAIBA : “MASYARAKAT PEGAF SEPENUHNYA DUKUNG LANJUTKAN OTSUS”

0
Dominggus Saiba (Tokoh Masyarakat Pegunungan Arfak)
Dominggus Saiba (Tokoh Masyarakat Pegunungan Arfak)

Pemerintah sangat berpihak dan memberikan perhatian khusus pada pembangunan Papua dan Papua Barat. Hal itu terlihat dari dana Otsus dan dana tambahan infrastruktur di kedua wilayah tersebut yang mencapai Rp 138,65 Trilyun.

Tidak hanya itu, dana transfer ke daerah dan dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Papua dan Papua Barat adalah yang paling besar jika dibandingkan daerah lain.

Dominggus Saiba sebagai tokoh masyarakat Pegunungan Arfak (Pegaf) mengajak masyarakat untuk mendukung setiap kebijakan yang diputuskan oleh pemerintah pusat dalam rangka mensejahterakan rakyat Papua, baik itu lewat Otonomi Khusus maupun rencana pemekaran Daerah Otonom Baru di Papua.

Selain itu, Dominggus juga meminta masyarakat ikut mendukung proses pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah Pegaf yang masih terbilang belum semaju kabupaten/kota lain di Papua Barat. “Saya mengajak masyarakat Papua Barat, khususnya di Pegaf untuk mendukung pembangunan infrastruktur guna meningkatkan konektivitas dan roda perekonomian masyarakat di Pegaf” tutup Dominggus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.