Beranda Regional Papua Barat DITANYA SOAL OTSUS, KEPALA KAMPUNG MANTED: KAMI DUKUNG UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PAPUA

DITANYA SOAL OTSUS, KEPALA KAMPUNG MANTED: KAMI DUKUNG UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT PAPUA

0

Pembangunan yang begitu pesat terus dilakukan di Tanah Papua mulai dari kota hingga wilayah-wilayah perkampungan baik di bidang pendidikan, kesehatan hingga pengembangan sumber daya manusia (SDM) orang asli Papua (OAP).

Hal ini senada dengan pendapat yang diberikan oleh Seblum Mandacan selaku Kepala Suku Kampung Manted, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari yang mana menilai Otonomi khusus (Otsus) sudah memberikan manfaat bagi kampungnya.

“Kampung kami banyak mendapat bantuan dana dari Jokowi, dan dana lain sangat dibutuhkan dan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Seblum.

“Saya harap dalam pengelolaan dana Otsus kedepan dapat dikelola lebih baik, minimal seperti Dana Desa yaitu tepat sasaran, sesuai dengan harapan masyarakat maupun UU Otsus,” tambahnya.

Selaku tokoh masyarakat, Ia pun mendukung keberlanjutan dana Otsus dengan tujuan untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Papua.

“Otsus merupakan program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Papua sehingga sebagai masyarakat Papua, kami mendukung program tersebut,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.