Beranda Regional Papua Barat DISTRIK TANAH RUBU INGIN OTSUS JILID II DILANJUTKAN

DISTRIK TANAH RUBU INGIN OTSUS JILID II DILANJUTKAN

0
Apner Ullo (Masyarakat Tanah Rubu)

Pada 31 Juli 2021 di Kab. Manokwari, Apner Ullo (Masyarakat Tanah Rubu) menegaskan bahwa dirinya serta masyarakat Papua yang berada di Distrik Tanah Rubuh, Kab, Manokwari mendukung keberlanjutan Otsus Jilid II. Dirinya menilai, Papua sudah banyak sekali mengalami perkembangan sejak Otsus pertama kali disahkan untuk Papua hingga sekarang ini, contohnya di sektor Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan, Ekonomi hingga Kesehatan. Untuk itu Otsus Jilid II harus dilanjutkan demi Papua yang lebih maju dan berkembang.

“Kami telah melihat adanya perubahan besar khususnya pembangunan yang ada di Papua Barat, saat ini masyarakat Papua sudah mudah untuk bepergian karena jalan-jalan sudah diaspal. Meskipun demikian, pemerintah harus lebih meningkatkan perhatiannya terhadap pembangunan di wilayah pinggiran sehingga kesetaraan hidup masyarakat Papua dapat tercapai karena sampai saat ini Distrik Tanah Rubu masih perlu pembangunan yang lebih baik dari sekarang ini” ujanrya.

“Kami masyarakat Tanah Rubu tidak begitu mengetahui permasalahan yang ada di Kota, hal ini memang dikarenakan jarak yang begitu jauh dan sulitnya sinyal sehingga akses untuk mendapatkan informasi menjadi terhambat. Kami belum menemukan adanya kelompok yang memprovokasi masyarakat Tanah Rubu untuk melakukan penolakan terhadap Otsus dan menentang kebijakan pemerintah, hal ini kemungkinan besar karena adanya jarak yang jauh dan sulitnya akses internet. Apabila terdapat kelompok atau oknum masyarakat yang berusaha untuk memprovokasi masyarakat Tanah Rubu dengan isu negatif maka sebisa mungkin kami akan berusaha menghalangi dan mengingatkan masyarakat untuk mencari kebenaran isu tersebut sebelum mempercayainya” imbuhnya.

“Kami berharap agar pemerintah dalam melakukan pengelolaan Otsus harus lebih memperhatikan masyarakat wilayah pinggiran karena saat ini terlihat pemerintah daerah hanya berusaha untuk mengembangkan wilayah perkotaan tanpa memperdulikan perkembangan pembangunan di wilayah pinggiran. Hal ini menurut kami menjadi salah satu kendala masyarakat Papua untuk meningkatkan kesejahteraan karena pemerintah sendiri belum memperlakukan masyarakat Papua secara merata. Oleh karena itu, dengan adanya Otsus Jilid II diharapkan segala kekurangan pada pelaksanaan Otsus sebelumnya dapat dievaluasi dan diperbaiki sehingga upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua dapat tercapai” tandasnya.

“Kami sebagai Masyarakat Tanah Rubu mendukung pelaksanaan Otsus Jilid II dan kami akan mengajak masyarakat Manokwari khususnya masyarakat Tanah Rubu untuk ikut mendukung Otsus Jilid II demi mewujudkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua secara merata ke depannya. Semoga dengan adanya Otsus Jilid II, pemerintah daerah Papua Barat dapat lebih memberikan perhatian lebih terhadap perkembangan pembangunan di wilayah-wilayah pinggiran sehingga pemerataan pembangunan bagi masyarakat Papua dapat diwujudkan” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.