Beranda Regional Papua Barat DINAS PERDAGANGAN KOTA SORONG MENGAPRESIASI PEMERINTAH PUSAT ATAS KEBIJAKAN OTSUS DI...

DINAS PERDAGANGAN KOTA SORONG MENGAPRESIASI PEMERINTAH PUSAT ATAS KEBIJAKAN OTSUS DI TANAH PAPUA

0
Adrianus Asmuruf, SH, Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong

Adrianus Asmuruf, SH, Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong mengapresiasi pemerintah pusat atas kebijakan pemberlakuan Otsus di Tanah Papua, yang mana telah memberikan dampak positif dengan Implementasi nyata dalam memajukan Tanah Papua.

Mengingat Otsus akan berakhir di tahun 2021, selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Sorong, Adrianus menyatakan dukungannya terhadap keberlanjutan Otsus tersebut. “Otsus tidak cukup sampai tahun 2021 saja, harus ada kelanjutannya” ucapnya.

Adrianus menambahkan, kehadiran Otsus berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 pada pasal 34 terkait pembiayaan cukup luar biasa untuk membangun Papua baik di sektor ekonomi, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan sudah berjalan baik di Tanah Papua.

“Melalui dana Otsus, khususnya di bidang perdagangan, setiap tahun Dinas Perdagangan Kota Sorong memberikan bantuan pemberdayaan kepada masyarakat asli Papua meliputi kelompok ekonomi kecil dan menengah,” jelasnya.

Selain itu, Adrianus juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang sudah memberikan kebijakan berlakunya Otsus di Tanah Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.