Beranda Regional Papua Barat DIBEN DANGGU WEYA : OTSUS MEMBUAT PAPUA JAUH LEBIH BAIK

DIBEN DANGGU WEYA : OTSUS MEMBUAT PAPUA JAUH LEBIH BAIK

0
FOTO : Diben Danggu Weya (Kepala Suku Pegunungan Tengah)

Kepala Suku Pegunungan Tengah Diben Danggu Weya memberikan dukungannya terhadap keberlanjutan Otonomi khusus (Otsus) yang telah berlangsung selama 20 tahun di Tanah Papua. Hal itu diungkapkannya ketika ditemui di kediamannya pada Selasa (13/4/21).

keberadaan Otsus sudah memberikan manfaat yang baik kepada masyarakat Papua karena kondisi Papua sebelum adanya Otsus tidak sebaik sekarang. Saat ini sudah banyak masyarakat Papua yang dapat bekerja sebagai ASN dan bahkan sudah ada mahasiswa Papua yang dapat kuliah ke luar Papua serta ke luar negeri.

“kami mengharapkan agar pemerintah benar-benar lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Papua karena kami masih melihat banyak masyarakat Papua yang belum sejahtera dan masih harus mencari uang dengan cara berkebun,” ungkap Diben

Pemerintah perlu melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Otsus di Papua sehingga kedepannya dana Otsus yang begitu besar dapat tersalurkan sesuai dengan peruntukannya dan masyarakat dapat merasakan manfaat dari adanya Otsus.

Dirinya berharap dengan adanya evaluasi terhadap Otsus, nantinya penyaluran dana Otsus dapat diberikan berupa uang tunai langsung kepada masyarakat, jangan berbentuk pembangunan karena belum tentu pembangunan yang ada akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.