Beranda Regional Papua Barat DEPUTI KEMENPAR : POTENSI WISATA TAMBRAUW LUAR BIASA

DEPUTI KEMENPAR : POTENSI WISATA TAMBRAUW LUAR BIASA

0
Deputi Kemenparekraf Rizki Handayani

Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE., M.Si menerima kunjungan Ketua Deputi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Rizki Handayani, dalam rangka Pemantauan Daerah Wisata di wilayah Kabupaten Tambrauw.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Tambrauw Cosmas Baru, S.Hut., Asisten II Saur Situmorang, S.Sos.M.Si., Kepala Dinas Pariwisata Kab. Tambrauw Abraham Mayor, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Tambrauw Piter Mambrasar, Danramil Sausapor Kapten Inf Hadam, Kapolsek Susapor H. Rajagukguk, serta tokoh masyarakat dan pelaku usaha

Deputi Kemenparekraf Rizki Handayani dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tambrauw dari sisi Sumber daya alam sangat mempunyai potensi yang luar biasa. Perlu dilakukan mapping secara jelas dan komprehensif terkait cagar dan kearifan lokal untuk menunjang destinasi wisata yang maju dan berkembang di Kabupaten Tambrauw dengan mempertimbangkan sisi keamanan dan kenyamanan pengunjung.

“Kami sangat berterima kasih atas sambutan dari Pemda Tambrauw dan pihak keamanan yang luar biasa sehingga kunker kami berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Ditambah masyarakat Tambrauw sangat baik dan ramah”, Ujar Rizki.

Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan menunggu keakurasian data dan titik-titik sasaran prioritas, selanjutnya akan dievaluasi agar Pariwisata di Kab. Tambrauw dikenal dan mempunyai nilai jual dimata pengunjung atau wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Sambutan juga disampaikan oleh Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE., M.Si, diantaranya mengucapkan dengan hormat dan berterima kasih atas kunjungan Deputi Kemenparekraf. Diharapkan dengan kunjungan ini potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang ada di Kab. Tambrauw bisa mendapat dukungan dari pusat dalam hal ini Kementerian Pariwasata.

“Kami akan berbenah untuk peningkatan dan pengelolaan pariwisata yang maju dan berkembang di Kabupaten Tambrauw.”, Ucap Gabriel.

Kunjungan tersebut berjalan aman dan kondusif. Sebelumnya Deputi Kemenparekraf bersama rombongan memberikan bantuan peralatan pemandu birdwatching dan pengamatan taman burung di Kampung Klaibi Distrik Salamkai saat perjalanan dari Kota Sorong ke Distrik Sausapor.

Selanjutnya, Deputi Kemenparekraf bersama rombongan dikawal oleh Anggota Patwal Polres Sorong Papua Barat kembali menuju Kota Sorong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.