Beranda Regional Papua DENGAN ADANYA OTSUS BANYAK KALANGAN OAP YANG SUDAH MENJADI PEJABAT DI PAPUA

DENGAN ADANYA OTSUS BANYAK KALANGAN OAP YANG SUDAH MENJADI PEJABAT DI PAPUA

0
Martinus Manggara simpatisan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB)

Martinus Manggara simpatisan Negara Republik Federal Papua Barat (NRFPB), mendukung penuh keberlanjutan Otonomi Khusus Jilid II (Otsus) sebagai bentuk keberhasilan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat khususnya Kab Manokwari.

“Berbicara mengenai Otsus seharusnya kita sebagai Orang Asli Papua (OAP) harusnya berterima kasih kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Papua dan Papua Barat bisa seperti sekarang ini karena telah banyak diperhatikan oleh negara, dengan adanya Otsus banyak kalangan OAP yang sudah menjadi pejabat-pejabat penting di Papua dan Otsus juga memberikan pembangunan dan pendidikan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum ada Otsus”ujarnya.

Terkait dengan keberhasilan Otsus, perlu adanya evaluasi karena dalam penyaluran dana Otsus masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oleh oknum-oknum pejabat yang tidak bertanggung jawab, karena itu sebagai tokoh agama beliau sangat menyarankan kepada pemerintah perlu adanya pengawasan dalam penyaluran dana Otsus.

“Saya selaku salah satu pendeta di Kab. Manokwari, menghimbau kepada masyarakat Papua khususnya masyarakat Sanggeng untuk terus mendukung Otsus Jilid II dan selalu berdoa berbuat yang baik dan positif untuk ketentraman, keamanan dan kedamaian bagi seluruh masyarakat terutama untuk ketentraman diri sendiri, disamping itu saya juga selalu menghimbau kepada masyarakat Sanggeng agar jangan membuat kegiatan yang memicu perbuatan anarkis akan tetapi kegiatan lebih baik dengan kegiatan kerohanian dalam bentuk ibadah” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.