Beranda Kesehatan DEMI CIPTAKAN HERD IMMUNITY, BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI

DEMI CIPTAKAN HERD IMMUNITY, BIN PAPUA BARAT GENCARKAN VAKSINASI

0

Badan Intelijen Negara Papua Barat yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Papua Barat terus menggencarkan vaksinasi diberbagai wilayah di Papua Barat untuk mendukung terciptanya Herd Immunity bagi pelajar dan masyarakat. Dimana kegiatan vaksinasi tersebut sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat.

Pelaksanaan vaksinasi digelar serentak pada Rabu, 17 November 2021 dibeberapa wilayah di Papua Barat, yakni Manokwari, Manokwari Selatan, Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan dan Wondama. Disamping itu antusiasme masyarakat mengikuti vaksinasi sangat tinggi ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum usai.

H. Rahimin, SKM, selaku Kasi Imunisasi Dinkes Kabupaten Manokwari berharap dengan pelaksanaan vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir beraktivitas diluar rumah.

“Diharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi ini, kita bersama-sama wujudkan imunitas tubuh bagi masyarakat guna mencegah penularan Covid-19, selain itu masyarakat juga bisa beraktivitas diluar rumah tanpa takut terltular Covid-19”, ungkapnya.

“Ayo masyarakat Papua Barat, wujudkan Herd Immunity untuk Indonesia Sehat, Indonesia Hebat! Terimakasih Bapak Jokowi saya sudah vaksin”, ajak salah satu masyarakat, Leoren Sumbre.

Dari data yang dihimpun, total hasil capaian vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Papua Barat di 5 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Papua Barat mencapai 1.464 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.