Beranda Regional Papua Barat DAUD INDOUW : JANGAN MUNAFIK DENGAN MENOLAK OTSUS

DAUD INDOUW : JANGAN MUNAFIK DENGAN MENOLAK OTSUS

0
Daud Indouw, SH. (Tokoh Pemuda Suku Besar Arfak / Ketua Harian KONI Papua Barat)

Daud Indouw, SH. (Tokoh Pemuda Suku Besar Arfak / Ketua Harian KONI Papua Barat) Mendukung keberlanjutan Otsus dengan menyatakan Otsus merupakan berkat yang Tuhan berikan kepada kami masyarakat asli Papua sehingga akan selalu dibutuhkan untuk dapat membangun tanah ini menuju kesejahteraan bersama.

“Jangan munafik dengan menolak Otsus, sedangkan kita semua kan sudah merasakan dampak dan manfaat yang baik dari Otsus itu sendiri, dengan adanya pembangunan di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan Sumber Daya Manusia. Otsus banyak membantu,” ucapnya.

Dirinya mengakui dalam penerapan Otsus dinilai belum maksimal sehingga belum mencakup lapisan masyarakat bawah.

“Selama ini kami melihat penerapan Otsus kurang maksimal, masih ada rakyat kecil yang bersuara karena belum tersentuh. Jadi Otsus perlu disempurnakan dengan cara evaluasi, agar proses penerapan dana Otsus kedepan lebih tepat sasaran, menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Papua Barat,” tambahnya.

Ia menambahkan, Otsus perlu diekspos dan disosialisasikan, terkait keberhasilan yang dilakukan menggunakan dana Otsus dengan demikian masyarakat akan lebih memahami dan tidak menolak Otsus.

“Untuk seluruh masyarakat di Papua Barat, khususnya di Manokwari Kota Injil ini, tolong dengan sangat untuk selalu mengedepankan sikap toleransi, menjaga kerukunan, agar kita semua bisa tetap harmonis, hidup nyaman dan damai. Jangan ada dusta dan pertikaian diantara kita. Kita semua berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan. NKRI Harga Mati,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.