Beranda Regional Papua Barat DANA OTSUS SANGAT DIRASAKAN MASYARAKAT PAPUA WILAYAH ADAT DOMBERAI DAN BOMBERAI

DANA OTSUS SANGAT DIRASAKAN MASYARAKAT PAPUA WILAYAH ADAT DOMBERAI DAN BOMBERAI

0
Foto : Hengky Korwa, Kepala Suku Biak

Hengky Korwa (Kepala Suku Biak) mendukung penuh keberlanjutan Otonomi Khusus (Otsus) Jilid II, sebagai bentuk keberhasilan pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat Papua dan Papua Barat. “Otsus masih dibutuhkan oleh masyarakat Papua, saya setuju Otsus dilanjutkan karena Otsus dibutuhkan untuk pembangunan fisik dan sumber daya manusia orang Papua itu sendiri” jelasnya.

Orang Papua terutama di wilayah adat Domberai dan Bomberai sudah menikmati hasil dari dana Otsus sehingga mereka menginginkan agar dana Otsus tetap dilanjutkan. “Dana Otsus sangat membantu pembangunan infrastruktur di Papua Barat karena dapat dirasakan oleh masyarakat di Papua Barat”.

“Dana APBD atau dana APBN yang sangat terbatas maka dibantu dengan dana Otsus sehingga pembangunan di tanah Papua akan berkembang maju dan pesat serta dapat bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia” lanjutnya.

“Diharapkan pemprof Papua Barat, Pemda Kab/Kota, MRPB dan DPRPB serta akademisi bersama-sama mengkaji/merevisi UU Otsus No.21 Tahun 2001 agar keberlanjutan Otsus di tanah Papua dapat terlaksana dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan hasilnya” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.