Beranda Regional Papua Barat DANA OTSUS DORONG PENINGKATAN PENDIDIKAN & KESEHATAN BAGI MASYARAKAT PAPUA

DANA OTSUS DORONG PENINGKATAN PENDIDIKAN & KESEHATAN BAGI MASYARAKAT PAPUA

0
Tokoh Agama Kampung Sekru, Thaib Biarpruga

Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pendidikan di Papua dan Papua Barat mengalami peningkatan. Peningkatan SDM  bidang pendidikan tak lain karena dampak dari dana Otonomi Khusus (Otsus) yang diberikan Pemerintah Pusat.

Tak terkecuali di Kampung Sekru, Kabupaten Fakfak, Papua Barat yang sangat menikmati manfaat dari Otsus di bidang pendidikan. Tokoh Agama Kampung Sekru, Thaib Biarpruga mengatakan bahwa dengan adanya dana Otsus, pendidikan generasi muda di Kampung Sekru bisa terbantu melalui program subsidi pendidikan. Sehingga sangat diharapkan adanya stimulus pendidikan yang dapat meningkatkan kualitas masyarakat Kampung Sekru.

“Berkat adanya dana Otsus, pendidikan anak-anak di kampung sangat terbantu. Sehingga para orang tua sangat mengharapkan dengan adanya stimulus pendidikan anak-anak di kampung dapat menempuh pendidikan yang semakin tinggi sehingga dapat meningkatkan kualitas masyarakat,” ujar Thaib, (15/5/21).

Masyarakat setempat sangat mengharapkan agar program Otsus dapat terus berjalan sehingga semakin banyak ketertinggalan di Tanah Papua yang terkejar berkat adanya dana Otsus.

“Sebagai masyarakat yang merasakan manfaat dari program Otsus ini sangat mengharapkan agar Otsus terus dilanjutkan guna mengejar ketertinggalan di Tanah Papua”, tutupnya.

Sebagai salah satu tokoh di Kampung, tentunya ikut serta dalam membantu Pemerintah Daerah dalam mensosialisasikan manfaat dari program Otsus, sehingga masyarakat tahu bahwa yang mereka rasakan saat ini merupakan bagian dari perhatian Pemerintah Pusat terhadap masyarakat Papua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.