Beranda Kesehatan COVID-19 BELUM USAI, BIN PAPUA BARAT TERUS DORONG VAKSINASI

COVID-19 BELUM USAI, BIN PAPUA BARAT TERUS DORONG VAKSINASI

0

Meski disebut sebagai negara yang berhasil menekan laju penyebaran Covid-19. Hal ini tak serta merta membuat Indonesia terhindar dari varian baru Covid-19, yakni Omicron. 

Virus yang diketahui unik karena mampu bermutasi dan menciptakan varian-varian baru tersebut telah masuk di Indonesia. Tercatat hingga Kamis (20/1) 1.078 kasus baru ditemukan di Indonesia. Bahkan, virus ini dapat menginfeksi orang yang sebelumnya pernah terinfeksi Covid-19.

Hal ini membuat Badan Intelijen Negara (BIN) Papua Barat terus menggencarkan vaksinasi untuk mencegah masuknya Omicron di wilayah tersebut.

Vaksinasi serentak oleh BIN Papua Barat dilaksanakan di 9 kabupaten kota, antara lain Fakfak, Sorong Selatan, Teluk Bintuni, Sorong, Raja Ampat, Kota Sorong, Teluk Wondama, Manokwari Selatan dan Kaimana pada Rabu (19/1) dan diikuti oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga lansia.

Letkol Inf Tri Eko selaku Koordinator Vaksin BIN Kab. Sorong menyampaikan vaksinasi serentak akan terus dilakukan. Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, dirinya terus berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Kami terus berkoordinasi dan melakukan kerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat agar pelaksanaan vaksinasi bisa lebih optimal mengingat pandemi yang belum berakhir,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang terus dilakukan pun mendapat apresiasi dari masyarakat Papua Barat, diharapkan herd immunity (kekebalan komunal) dapat segera tercapai dengan percepatan vaksinasi.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah atas pelaksanaan vaksinasi serentak ini, terlebih saat ini ada varian baru Omicron, semoga kita semua terhindar dari bahaya virus tersebut,” ujar Demianus Huu selaku masyarakat Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.