Beranda Regional Papua Barat CORNELIS USILI : MASYARAKAT MOI KABUPATEN SORONG MENDUKUNG OTSUS DILANJUTKAN !

CORNELIS USILI : MASYARAKAT MOI KABUPATEN SORONG MENDUKUNG OTSUS DILANJUTKAN !

0
Ketua LMA Suku Moi Kabupaten Sorong, Cornelis Usulli

Menanggapi keberlanjutan Otsus yang kian marak menjadi perbincangan publik khususnya di Tanah Papua, Ketua LMA Suku Moi Kabupaten Sorong, Cornelis Usulli menyatakan bahwa masyarakat Suku Moi Kabupaten Sorong mendukung keberlanjutan Otsus sebagaimana Otsus telah berhasil dalam membangun Tanah Papua.

“Otsus telah berhasil memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Moi terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial, untuk itu masyarakat Moi menghendaki agar dana Otsus dapat diperpanjang oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Terkait bantuan yang diberikan pemerintah daerah, ia berharap adanya pengawasan sehingga bantuan tersebut mencapai sasaran dan berdampak baik bagi masyarakat.

“Selama ini pemerintah daerah Kabupaten Sorong telah membuat program pembangunan yang telah menyentuh kepentingan masyarakat serta memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sumbangan uang namun diharapkan agar bantuan tersebut harus diawasi sehingga lebih berdampak kepada masyarakat,” lanjutnya.

Selain Otsus, Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sorong atas pembagian hak dana DBH Migas.

“Pencairan DBH Migas Ring 1 Salawati. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Bupati Sorong dan pemerintah pusat atas akan dicairkannya dana tersebut sehingga masyarakat dapat menggunakannya untuk keperluan yang bermanfaat,” tambahnya.

Akhir kata, Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mendukung keberlanjutan Otsus tersebut.

“Saya selaku Ketua LMA berkewajiban dan bertanggung jawab mengajak dan menghimbau masyarakat untuk terus mendukung kebijakan pemerintah pusat khususnya dalam hal perpanjangan Otsus serta bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing – masing ,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.