Beranda Olahraga Clippers atasi Mavs setelah Porzingis diusir

Clippers atasi Mavs setelah Porzingis diusir

0

Jakarta (ANTARA) – Kahwi Leonard mencetak 29 poin, 12 rebound, enam assist dan tiga steal untuk membantu Los Angeles Clippers meraih kemenangan 118-110 atas Dallas Mavericks dalam pertandingan pembukaan seri playoff putaran pertama Wilayah Barat, Senin malam atau Selasa WIB di Arena AdventHealth dekat Orlando.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Mavericks sebenarnya memimpin lima poin di awal kuarter ketiga sebelum bigman mereka Kristaps Porzingis diusir wasit menyusul pelanggaran teknis keduanya pada pertandingan tersebut.

Paul George mencetak 27 poin dan Marcus Morris Sr. menyumbang 19 poin dan empat steal untuk Clippers yang total membukukan 47,4 persen tembakan 2 poin yang sukses, serta membuat 13 tembakan 3 poin sukses dari 38 (34,2 persen) tembakan.

Baca juga: Tatum dan Brown bawa Celtics menang atas 76ers pada gim pertama

Lou Williams menambahkan 14 poin untuk Clippers, dan Ivica Zubac menyumbang 10 poin dan 10 rebound.

Di kubu Mavericks, Luka Doncic mencatat 42 poin, sembilan assist, tujuh rebound dan tiga steal, mencetak rekor NBA untuk total poin tertinggi dalam debut postseason seorang pemain. Namun, pebasjet asal Slovenia ini juga melakukan 11 turnover, satu di bawah rekor postseason yang dibuat oleh James Harden dari Houston Rockets pada tahun 2015.

Tim Hardaway Jr. menambahkan 18 poin dan Seth Curry menambah 14 poin untuk Mavericks, yang total melakukan 21 turnovers.

Porzingis mencetak 14 poin dan enam rebound dalam 20 menit sebelum terusir saat tersisa 9:10 pada kuarter ketiga.

Porzingis, yang juga melakukan pelanggaran teknik di pertengahan kuarter kedua, ditegur wasit untuk yang kedua ketika ia nimbrung dalam pertengkaran antara Doncic dan Morris.

Baca juga: Blazer lolos dari hadangan Nets untuk maju ke seri play-in

Mavericks memimpin 71-66 ketika Porzingis dikeluarkan, dan Los Angeles dengan cepat mengambil keuntungan dengan angka 9-2 untuk memimpin dua poin.

Tembakan tiga poin Williams mendorong keunggulan Clippers menjadi 85-78 dengan sisa waktu 2:38 di periode tersebut.

Los Angeles memimpin 87-82 memasuki kuarter terakhir sebelum Dallas menambah skor menjadi 89 melalui lemparan tiga angka dari Hardaway dengan sisa waktu 9:44.

George melakukan tembakan back-to-back untuk memberi Clippers keunggulan 95-91 dengan sisa 7:42. Morris melesakkan tembakan tiga angka untuk menjadikan 109-102 dengan waktu tersisa 1:58, dan tembakan George menjadikan poin 118-110 untuk keunggulan Los Angeles.

Baca juga: Lagi, tiga pemain NBA positif terpapar virus corona

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.