Beranda Regional Papua Barat BINDA PAPUA BARAT TINGKATKAN VAKSINASI PASCA LIBUR LEBARAN

BINDA PAPUA BARAT TINGKATKAN VAKSINASI PASCA LIBUR LEBARAN

0

Pasca Hari Raya Idul Fitri (Lebaran) 1443 Hijriah, Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat (Binda Pabar) meningkatkan giat vaksinasi untuk memperkuat herd immunity daya tahan tubuh masyarakat usai libur lebaran dari ancaman penularan Covid-19 mengingat pemerintah telah melonggarkan aturan perjalanan dan meningkatnya mobilitas masyarakat serta mendukung upaya Pemerintah untuk menuju transisi dari Pandemi ke Endemi.

Minggu (15/5) Binda Pabar telah menyelenggarakan berbagai kegiatan Vaksinasi di  6 Daerah yang ada di wilayah Papua Barat diantaranya yaitu Kab. Manokwari, Kab. Manokwari Selatan, Kab. Teluk Wondama, Kab. Sorong, Kab. Sorong Selatan, dan Kab. Kaimana.

Koordinator Vaksinasi Papua Barat, Kolonel Arh Hendra, mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk memperkuat Herd Immunty masyarakat usai libur Lebaran dimana saat ini pemerintah telah melongarkan aturan perjalanan sehingga menjadi perhatian tersendiri bagi Pemerintah dalam mengantisipasi meningkatnya covid-19.

“Pasca libur lebaran, mendorong pemerintah untuk memperkuat herd immunity untuk keselamatan masyarakat terlebih lagi saat ini mobilitas masyarakat meningkat. Karena itulah Pemerintah  akan terus menggalakkan program vaksinasi serta terus mendorong pembudayaan prosedur kesehatan di tengah masyarakat,”Jelas Hendra.

Dilokasi terpisah pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Kab. Sorong bertempat di Jl. Nusa Indah, Kel. Mariyai, Distrik Mariat, Kab. Sorong. Binda Pabar bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab. Sorong.

Robert, Salah seorang Pelajar kelas 6 SD yang ikut vaksinasi mengaku mengikuti vaksin setelah melihat sosialisasi terkait pentinya vaksin. Ia pun jadi mengerti jika vaksinasi terhadap anak sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari ancaman Covid-19 serta dapat mempercepat dilakukannya Pembelajaran tatap muka.

“Saya sebenarnya sangat rindu berkumpul bersama teman-teman di sekolah, semoga dengan di Vaksin aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat kembali seperti semula serta masa pandemi dapat cepat berlalu menuju endemi, sehingga saya dapat kembali berkumpul dan belajar bersama teman-teman” ungkapnya pada wartawan (15/5)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.