Beranda Kesehatan BINDA PAPUA BARAT BERHASIL MENGGELAR VAKSINASI MASSAL DI BEBERAPA DAERAH

BINDA PAPUA BARAT BERHASIL MENGGELAR VAKSINASI MASSAL DI BEBERAPA DAERAH

0
Masyarakat Papua Barat Yang Mengantri Untuk Vaksinasi

BIN Papua Barat menggelar Vaksinasi massal pada (15/01/21) di beberapa wilayah yang ada di Provinsi Papua Barat, yakni di Kab. Manokwari, Kab. Fakfak, Kab. Wondama, Kota Sorong, Kab. Kaimana, Sorong Selatan,, Kaimana, dan Bintuni. Vaksinasi ini ditujukan bagi masyarakat umum, pelajar dan lansia.

Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid 19 oleh Binda Papua Barat yang pertama digelar di SMAN 1 Kaimana, Jl. Veteran, Kab. Kaimana, yang mana Vaksinasi Covid-19 massal ini menggunakan dosis pertama dan kedua bagi masyarakat umum dan pelajar. Vaksinasi massal ini digelar oleh Binda Papua Barat dan Dinas Kesehatan Kaimana.

Kegiatan Vaksinasi ini dipimpin oleh dr. Maria Imakulata Salosso (Tenaga Kesehatan pada Puskesmas Kaimana) dan diikuti sekitar 20 orang peserta Vaksinasi, 18 dosis pertama dan 2 orang dosis kedua.

Koordinator Tim Vaksin Binda Kaimana, Aryo mengungkapkan Vaksinasi massal di sekolah digenjot agar pembelajaran tatap muka bisa 100%.

“Vaksin ini sangat perlu sekali agar tong kebal dengan virus Corona ini, khususnya anak-anak agar mereka bisa Sekolah kembali dan melakukan kegiatan pembelajaran secara tatap muka 100%. Vaksin ini aman dan tra bahaya. Jadi mari tong Vaksin”, ujar Aryo selaku Kaposda BIN Kaimana (15/01).

Berikutnya di SMA Negeri 2 Kota Sorong/Km.10 Masuk, Jln. Sungai Maruni, Kel. Sawagumu, Distrik Sorong Utara, Kota Sorong, telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 oleh BIN bersama Puskesmas Malanu untuk kalangan masyarakat umum, pelajar dan Lansia di wilayah Kota Sorong.

Penanggungjawab Vaksinasi ini yakni dr. Esterlina Masni Pasaribu, S.Tr, S.Keb (Kepala Puskesmas Malanu) dengan total yang mengikuti Vaksinasi ini yakni sebanyak 68 orang yang terdiri dari Vaksin Sinovac Dosis I sebanyak 40 orang, Vaksin Sinovac Dosis II sebanyak 24 orang, dan Vaksin Sinopharm Dosis II sebanyak 4 orang.

Dalam pantauan awak media, antusias masyarakat terutama Orang Asli Papua sangat tinggi. Salah satu masyarakat Papua yang menerima Vaksin menerangkan bahwa vaksin aman dan mengajak masyarakat lain untuk segera vaksin.

“Tong Vaksin agar tong kebal dengan virus Corona ini, jadi kam tra usah takut dengan Vaksin, karena Vaksin ini aman dan tra bahaya. Jadi mari tong Vaksin”, ungkapnya kepada awak media (15/01).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.